Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Kecamatan Bandar Gelar MTQ ke-50

99
×

Kecamatan Bandar Gelar MTQ ke-50

Sebarkan artikel ini
Wabup bersama forkopimca dan dewan hakim MTQ.(kominfo sml)
Example 468x60

SIMALUNGUN, potretkita.id – Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-50. Kegiatan itu dibuka Wakil Bupati H. Zonny Waldi, Sabtu (3/2), di Gedung Islamic Center Masjid Agung Al-Munawarrah Perdagangan.

“Dari arena MTQ ini akan terpilih qori dan qoriah. Ini harus menjadi momentum MTQ menjadikan anak-anak yang tumbuh memiliki budi pekerti yang baik,” katanya.

Menurut wabup, MTQ ini diharapkan dapat menjadikan masyarakat lebih baik, sehingga bisa membantu mencapai Visi Bupati dan Wakil Bupati Simalungub: Rakyat Harus Sejahtera.

Wabup berpesan kepada LPTQ dan panitia. agar peserta yang lolos seleksi dibina kembali, sehingga nantinya dapat menjadi perwakilan Kecamatan Bandar di tingkat selanjutnya. dan menjadi yang terbaik.

READ  Penumpang Selamat Meski Mobil Terjun dari Ketinggian

Ketua Panitia Suratman melaporkan, MTQ diikuti 146 peserta dari 14 nagori dan 2 kelurahan se-Kecamatan Bandar. Cabang yang dilombakan Mujawwad, Cabang Tartil, Cabang Hifzil Quran dan Cabang Kaligrafi.

Pelaksanaan MTQ ini, katanya, diawali dengan pelantikan dewan hakim, oleh Camat Bandar Tagon Sihotang, dan baiat dewan hakim oleh KUA Kecamatan Bandar Kalam Sinaga.

Anggota DPRD Simalungun Hendra Sukma Sinaga, dalam sambutanya berharap kepada para peserta agar tidak hanya mengejar kemenangan, tetapi mampu menambah ilmu dan pemahamannya terhadap Al-Quran.

Terlihat hadir pada kesempatan itu di antaranya Camat Bandar Tagon Sihotang, Danramil 06 Perdagangan Kapten Inf Totok Ragil Saputro, Kasatbinmas Iptu S. Siregar, dan Ketua LPTQ Kecamatan Bandar Kadri Bancin.(kominfo sml; ed. mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *