Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Enam Pejabat Baru di Tanah Datar Dilantik

200
×

Enam Pejabat Baru di Tanah Datar Dilantik

Sebarkan artikel ini
Enam orang pejabat di Tanah Datar, sedang menjalani prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.(prokopim tnd)
Example 468x60

TANAH DATAR, potretkita.id – Proses penggantian pejabat manajerial kembali terjadi. Jumat (2/2) kemarin, ada enam pejabat yang menempati pos baru, setelah dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra.

Suhermen dilantik menjadi kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian; Harfian Fikri sebagai kepala Dinas Pangan dan Perikanan; Nusirwan sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan.

Yusnen yang sebelumnya adalah Kalaksa BPBD Tanah Datar, dilantik menjadi kepala Dinas Perhubungan; Ermon Revlin sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Posisi Ermon sebelumnya selaku adalah kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, digantikan Thamrin.

Pada kegiatan yang berlangsung di Gedung Indojolito Batusangkar itu, Bupati ka menegaskan, pelantikan pejabat manajerial hari itu adalah kelanjutan dari pelantikan yang sudah dilakukan pada 23 Januari 2024 yang lalu.

READ  Asa dari Lembah Gunung Marapi Nan Masih Erupsi

“Saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Harapan seluruh masyarakat Tanah Datar, hendaknya amanah yang diemban ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, dedikasi yang tinggi dengan semangat yang baru,” ujarnya.

Bupati memberikan apresiasi yang tinggi kepada pejabat pimpinan tinggi pratama, dan seluruh ASN serta non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, yang selama ini sudah bekerja dengan baik, dalam mendukung jalannya roda pemerintahan di instansi masing-masing.

Menurutnya, meskipun sering menghadapi berbagai permasalahan, seperti keterbatasan anggaran, SDM dan keterbatasan sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung lainnya, namun mereka telah memberikan yang terbaik untuk kemajuan daerah.

“Ke depan, Saya mengharapkan pejabat tinggi pratama bisa terus meningkatkan kinerjanya, sebab pejabat tinggi pratama merupakan seorang pemimpin sekaligus manajer yang sudah memiliki job description dan tugas yang jelas. Kita ini pelayan masyarakat, jadi di dalam menjalankan amanah pelayanan terhadap masyarakat harus menjadi yang paling utama,” sebutnya.

READ  Gubernur Sumbar Serahkan Banyak Penghargaan

Bupati meminta, agar pejabat yang baru dilantik untuk bergerak cepat, dan segera melakukan penyesuaian dengan tim yang ada di OPD masing-masing.

“Jadilah saudara sebagai role-model atau keteladanan bagi bawahan, agar bawahan termotivasi untuk berpikir cerdas, bergerak cepat, dan bekerja giat, dengan pelaksanaan program yang tepat waktu, tepat biaya dan tepat sasaran,” sebutnya.

Menurut Eka, jangan anggap bawahan kita sebagai musuh, kalau ada ide-ide dari bawahan jangan langsung dipatahkan. Sebaiknya dibahas dan dibicarakan dulu, sehingga akan muncul banyak inovasi-inovasi yang baru.(*/mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *