Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Keluhan Soal Pupuk Diterima DPRD Toba dari Petani

126
×

Keluhan Soal Pupuk Diterima DPRD Toba dari Petani

Sebarkan artikel ini
Suasana pertemuan anggota DPRD Toba dengan petugas pertanian dan masyarakat.(mctoba)
Example 468x60

TOBA, potretkita.id – Tim DPRD Kabupaten Toba asal daerah pemilihan (Dapil) III, yang meliputi Kecamatan Porsea, Siantar Narumonda, Parmaksian, dan Pintupohan Meranti, melakukan kunjungan lapangan di Kecamatan Parmaksian, Senin (6/5/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Toba Tahun Anggaran 2023, dan memastikan sinkronisasi dengan nota pengantar LKPJ.

Anggota DPRD yang hadir dalam kegiatan ini antara lain Mutiara Panjaitan dan Amran Manurung. Mereka didampingi Camat Parmaksian Ronald Sirait, dan Sekretaris Dewan (Sekwan) Lahsa Manullang.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh pimpinan dan perwakilan perangkat daerah, kepala desa/sekdes, dan tokoh masyarakat setempat. Kecamatan Parmaksian sendiri memiliki 11 desa.

READ  Pojok Baca Digital Hadir di Parmaksian

DPRD Kabupaten Toba berharap agar setiap kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Toba, baik yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), dapat saling diketahui dan terkoordinasi antara DPRD, perangkat daerah, kecamatan, serta desa.

Dengan begitu, ujarnya, kegiatan dapat dikontrol sesuai target yang telah ditetapkan.

Dalam kunjungan tersebut, beberapa topik penting dibahas. Salah satunya adalah kelangkaan dan kuota pupuk yang minim diterima oleh kelompok tani di desa.

Mutiara Panjaitan, anggota DPRD Kabupaten Toba, menyatakan bahwa pihaknya akan mengangkat isu ini dalam rapat paripurna sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Camat Parmaksian, Ronald Sirait, menyampaikan harapannya agar proses pembahasan LKPJ berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Diharapkan juga bahwa hasil sinkronisasi ini dapat memberikan arahan yang jelas untuk perbaikan di masa mendatang.

READ  Sekdako Winarno Buka Silatwil BEM PTMA se-Sumatera

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan koordinasi antara DPRD, perangkat daerah, kecamatan, dan desa semakin kuat, sehingga setiap kegiatan dapat berjalan sesuai dengan rencana dan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat Kabupaten Toba.(mcoba, edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *