Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Kerusakan Jalan Ombilin-Batusangkar Semakin Parah

392
×

Kerusakan Jalan Ombilin-Batusangkar Semakin Parah

Sebarkan artikel ini
Jalan raya dari Ombilin menuju Batusangkar, ataub sebaliknya, dipenuhi lobang-lobang besar yang dalam dan berair.(musriadi musanif/kiprahkita.com)
Example 468x60

TANAH DATAR, potretkita.id — Situasi jalan provinsi yang menghubungkan Ombilin dan Batusangkar, atau sebaliknya, semakin memprihatinkan. Lubang-lubang besar semakin bermunculan di sepanjang jalur tersebut, terutama dengan musim hujan yang melanda saat ini. Parah!

Jalur provinsi ini memiliki peran vital dalam menghubungkan dua jalan lintas utama di Sumatera, yakni Solok-Padang Panjang dan Bukittinggi-Pekanbaru. Namun, kondisinya yang semakin memburuk telah menimbulkan ancaman serius bagi keselamatan pengguna jalan.

Para pengendara yang melintasi jalan tersebut harus berhati-hati ekstra. Lubang-lubang yang tersebar membuat perjalanan menjadi berisiko tinggi. Pengendara terpaksa mengemudikan kendaraannya dengan cara zig-zag, menghindari lubang yang dapat memicu kecelakaan.

Edi, seorang pengendara dari Solok menuju Pagaruyuang, menyatakan bahwa akses jalan ke Batusangkar dari berbagai arah kini dalam kondisi rusak parah. Situasi ini tentu menjadi perhatian serius, mengingat Pagaruyuang adalah destinasi wisata penting di Sumatera Barat.

READ  Begini Kata Warga Soal Gempa Magnitudo 4,4 Dekat Batusangkar

Meskipun telah lama rusak, upaya perbaikan jalan ini belum terlihat. Situasi ini menimbulkan ketidaknyamanan bagi para pengguna jalan serta berpotensi merugikan aktivitas ekonomi dan pariwisata di daerah tersebut.

Pemerintah setempat diminta untuk segera mengambil tindakan guna memperbaiki jalan ini demi menghindari risiko kecelakaan yang dapat terjadi akibat kondisi jalanan yang buruk.

“Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama agar jalan ini segera diperbaiki demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, serta kelancaran aktivitas di wilayah tersebut,” ujar sumber terkait.(edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *