Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Nelayan Padang Tetap Melaut, Babinsa Minta Warga Waspada

158
×

Nelayan Padang Tetap Melaut, Babinsa Minta Warga Waspada

Sebarkan artikel ini
Pedagang ikan segar di Kota Padang.(infopublik.id)
Example 468x60

PADANG, kiprahkita.com – Musim hujan kini sedang mewarnai cuaca Kota Padang. Kendati demikian, nelayan di kota itu tetap melaut. Babinsa meminta masyarakat waspada, terutama ketika hujan lebat dalam waktu cukup lama.

Eddy, seorng nelayan di Pantai Pasir Jambak, Kecamatan Koto Tangah mengatakan, saat musim hujan cukup berat tantangan nelayan di laut, namun setiap hari terus berangkat ke laut, demi mencari kebutuhan hidup keluarga.

Masyarakat calon pembeli bebas memilih ikan segar yang disukainya. Ada yang lansung menunggu di bibir pantai Pasir Jambak ini dari para nelayan. Banyak juga yang membeli yang telah disediakan para pedagang.

Menurutnya, ikan segar pasar pagi pantai Pasir Jambak, ketika musim hujan ini dijual dengan harga Rp25 ribu/kg, kalau pada hari-hari cuaca cerah dijual Rp15 ribu/kg. “Sebab pada musim hujan para nelayan melaut menangkap ikan segar memiliki tantangan yang cukup berat,” katanya.

READ  Pers Sumbar Sudah Jalankan Fungsinya dengan Optimal

Sementara itu, mengutip pemberitaan dari laman infopublik.id, Babinsa Kelurahan Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Sertu Muliyadi mengimbau warganya untuk selalu waspada saat musim penghujan. Sebab akan rentan terjadi bencana alam.

“Warga yang berada di daerah perbukitan sangat rawan terjadi tanah longsor dan pohon tumbang, karena itu perlu waspada,’ ucapnya, Sabtu (6/1/2024).

Menurutnya, bila selama kurang lebih tiga jam hujan turun, sebaiknya warga jangan keluar rumah guna meminimalisir korban jiwa. Di samping itu warga untuk tetap memperhatikan dan hati-hati kondisi rumah berada di dekat perbukitan.

Bila terjadi sesuatu saat hujan turun disertai angin kencang, katanya, agar segera menghubungi Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun tiga pilar lainnya di Kelurahan Mata Air, agar masalahnya bisa cepat ditangani.(kiprahkita.com)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *