Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITAPOLITIKSumbar

Bupati Eka dan Anton Datangi Kemendagri

241
×

Bupati Eka dan Anton Datangi Kemendagri

Sebarkan artikel ini
Bupati Eka Putra saat berada di Kemendagri.(ist)
Example 468x60

JAKARTA, potretkita.id – Senin (6/5/2024), Bupati Tanah Datar Eka Putra, bersama Wakil Ketua DPRD Anton Yonda dan rombongan datangi Kantor Kemendagri.

Rombongan diterima di Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri RI di Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta, oleh Direktur Toponimi dan Batas Daerah, Raziras Rahmadillah, beserta tim teknisnya.

Informasi yang didapat dari Bagian Prokopim Setdakab Tanah Datar, kunjungan ini sebagai tindak lanjut dari upaya penyelesaian batas daerah antara Kabupaten Tanah Datar dengan Kabupaten Solok.

Bupati menyampaikan, tujuan kedatangannya adalah untuk menegaskan keseriusan dalam menyelesaikan permasalahan batas daerah, antara dua kabupaten tersebut.

Dia mengungkapkan, prosedur yang ditetapkan telah diikuti, termasuk survei lapangan yang telah dilakukan sebelumnya oleh pihak Kemendagri RI.

READ  Tujuh Calo Pekerja Migran ke Malaysia Ditangkap

Meskipun ada titik terang dan garis batas yang telah disepakati, namun hingga saat ini belum ada keputusan yang final. Namun demikian bupati optimis, kunjungan mereka bersama rombongan akan mempercepat penyelesaian masalah ini.

Selain itu, Bupati juga mengajak masyarakat Tanah Datar, khususnya masyarakat Nagari Simawang, untuk terus mendoakan agar upaya penyelesaian batas daerah ini segera membuahkan hasil.

Direktur Toponimi dan Batas Daerah menyatakan, pihaknya telah melakukan survei langsung ke lokasi dan menemukan beberapa bukti lapangan, yang menjadi bahan pertimbangan untuk keputusan.

Pihaknya juga menekankan pentingnya mempertimbangkan kearifan lokal, dan kesepakatan adat dalam menyelesaikan masalah ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Anton Yondra juga menyampaikan dukungan dari pihak legislatif untuk percepatan penyelesaian batas daerah ini, demi kejelasan perbatasan antara Tanah Datar dan Kabupaten Solok yang terletak di wilayah Nagari Simawang dengan nagari Bukik Kanduang.

READ  Perencanaan dan Pengawasan Penting dalam Pemerintahan

Kunjungan ini diakhiri dengan ucapan terima kasih dari Bupati dan rombongan, kepada Direktur Kemendagri atas waktu yang telah diluangkan, untuk penyelesaian masalah penegasan tapal batas tersebut.(*/mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *