Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Pemko Banda Aceh Gratiskan Air Bersih untuk Masjid

227
×

Pemko Banda Aceh Gratiskan Air Bersih untuk Masjid

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi dari pixabay.com
Example 468x60

BANDA ACEH, potretkita.id – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, melalui Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Daroy, menggratiskan air bersih untuk masjid selama bulan puasa.

Surat resmi yang dikeluarkan oleh Wali Kota Banda Aceh kepada Direktur Utama Perumdam Tirta Daroy pada tanggal 7 Maret 2024, menegaskan komitmen Pemko untuk memberikan dukungan kepada rumah ibadah.

Dalam surat tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Amiruddin, meminta Perumdam Tirta Daroy untuk membebaskan biaya rekening air pada bulan puasa untuk semua masjid, kecuali yang operasionalnya dibiayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Amiruddin menyatakan, kebijakan ini bertujuan untuk mendukung masyarakat, agar dapat beribadah dengan khusyuk selama bulan suci Ramadhan.

READ  Empat Anak dan Satu Lansia Tercecer di Pantai Tiku

“Kebijakan ini untuk mendukung agar masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk, selama bulan suci Ramadhan,” ujarnya, dikutip dari laman infopublik.id, Ahad (10/3).

Selain itu, Pemko Banda Aceh juga menyiapkan armada mobil tangki air dari Perumdam Tirta Daroy, untuk mem-backup kebutuhan air di rumah ibadah.

Pj Wali Kota juga menginstruksikan Perumdam Tirta Daroy, untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat selama bulan puasa, mulai dari sumber air baku, unit pengolahan air, hingga jaringan pipa.

“Mohon diperhatikan dengan baik, sehingga dapat memberikan pelayanan optimal kepada warga,” ujarnya.

Kebijakan ini menuai apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat, yang menganggapnya sebagai langkah positif dalam mendukung kegiatan keagamaan selama bulan suci Ramadhan.(infopublik.id)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *