Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Penjabat Gubernur Berterima Kasih pada Petani

157
×

Penjabat Gubernur Berterima Kasih pada Petani

Sebarkan artikel ini
Pj. Gubernur Sumut Hassanudin memperlihatkan buah-buahan hasil kebun petani di Sumut.(infosumut)
Example 468x60

DELISERDANG, potretkita.id – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin, berterima kasih kepada para petani, atas ketersediaan beras yang masih aman.

Hal itu dikatakannya, Selasa (27/2), dalam sebuah acara panen padi sawah di Desa Wonosari, Tanjungmorawa, Deliserdang.

Hassanudin menyatakan pentingnya peran petani, dalam menyediakan pangan bagi masyarakat Sumut.

“Terima kasih kepada para petani, saya sangat gembira dengan hasil panen padi sawah ini. Ini adalah dukungan penting bagi ketersediaan pangan kita, dan saya sangat berterima kasih kepada para petani karena kerja keras mereka,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut terus memberikan dukungan kepada petani di wilayah tersebut. Setiap kesempatan, Pj Gubernur selalu memberikan bantuan alat pertanian kepada masyarakat, ketika berkunjung ke daerah.

READ  Wagub Minta Tingkatkan Kesiapsiagaan Hadapi Erupsi Marapi

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kelompok tani di Deliserdang, seperti traktor, handsprayer elektrik, benih padi, jagung, cabai, durian, dan alpukat. Harapannya, bantuan ini akan membantu peningkatan produksi pertanian Sumut.

“Dengan bantuan ini, kami berharap dapat meningkatkan produksi pertanian kita,” tambah Hassanudin, sebagaimana dirilis pada laman infosumut.id, oleh Dinas Kominfotik setempat.

Setelah panen padi, Hassanudin menerima hasil panen dari para petani, termasuk beras, pisang, cabai merah, dan bawang merah. Ia menyatakan apresiasinya terhadap hasil tani yang menunjukkan potensi alam yang baik di Sumut.

“Inilah hasil pertanian kita yang luar biasa. Saya sangat berterima kasih,” ujarnya kepada para petani.

READ  Korban Meninggal Lakalantas di Sumut Menurun

Ketua Kelompok Tani Kontak Tani Nilai Andalan (KTNA) Deliserdang, Syamsul Sinaga, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemprov Sumut atas bantuan dan dukungannya.

“Kami, para petani, mengucapkan terima kasih kepada Pak Pj Gubernur atas kehadirannya dalam panen dan dukungannya kepada kami,” ungkap Syamsul.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Deliserdang Muhammad Ali Yusuf Siregar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Rajali, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sumut, Yuliani Siregar.(*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *