Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Tim BNPB Survey Kawasan Banjir Lahar Marapi

522
×

Tim BNPB Survey Kawasan Banjir Lahar Marapi

Sebarkan artikel ini
Banjir lahar dingin mengikuti arus aliran sungai yang berhulu di Gunung Marapi.(prokopim tnd)
Example 468x60

TANAH DATAR, potretkita.id – Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Senin (15/4) ini, melakukan survey kawasan terdampak banjir lahar dingin Gunung Marapi.

Hal itu terungkap, Ahad (14/4), saat rombongan BNPB menyerahkan bantuan Dana Siap Pakai dan logistik, kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra. Prosesi penyerahan dilakukan di Gedung Indojolito Batusangkar.

“Tim dari BNPB melakukan survei ke beberapa lokasi yang dianggap sangat darurat, pada hari Senin (15/04/2024), untuk memantau situasi langsung,” kata Eka.

Pada kesempatan itu, bypati melaporkan Kabupaten Tanah Datar kembali dihantam bencana hebat, akibat banjir lahar dingin yang berasal dari erupsi gunung api Marapi.

Menurutnya, curah hujan tinggi dalam beberapa minggu terakhir, telah menyebabkan Kabupaten Tanah Datar dilanda sejumlah bencana, termasuk banjir lahar dingin, banjir bandang, tanah longsor, dan kerusakan pada jembatan dan jalan.

READ  Gempa Bumi Kejutkan Warga di Sumatera Barat

Dalam upaya penanganan bencana tersebut, BNPB kembali memberikan bantuan kepada Kabupaten Tanah Datar. Bantuan tersebut meliputi DSP Rp250 juta, serta logistik dan peralatan dukungan darurat, seperti paket sembako, makanan siap saji, selimut, tenda, genset, dan pompa apung.

Bupati berterima kasih atas bantuan tersebut, yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak. Dia menyatakan, bantuan ini akan segera didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan.

Bupati juga mengapresiasi kerja keras dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tetap bekerja keras, bahkan di hari libur nasional, untuk menanggapi kondisi darurat di lapangan.

Turut mendampingi bupati pada kesempatan itu, di antaranya Asisten I Pemerintahan dan Kesra Elizar, Kalaksa BPBD Tanah Datar Ermon Revlin, dan Kadis Pertanian Sri Mulyani.

READ  Gunung Marapi Erupsi Empat Kali

Kemudian, Kadis PUPR, Kadis PMDPPKB Abdurrahman Jadi, Kadis Sosial dan PPPA Afrizon, Kepala Badan Kesbangpol Herison, Kasat POLPP Mukhlis dan Kabid Statistik dan Persandian Dinas Kominfo Renty Emelia.(kominfotnd; edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *