Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Penjabat Walikota dan Istri Disuntik Miningitis

205
×

Penjabat Walikota dan Istri Disuntik Miningitis

Sebarkan artikel ini
Pj. Walikota Padang Panjang Sonny Budaya Putra saat menjalan suntikan vaksin miningitis.(kominfo pdp)
Example 468x60

PADANG PANJANG, potretkita.id – Penjabat Walikota Padang Panjang Sonny Budaya Putra beserta istri, Senin (22/4), mendapatkan suntik vaksin miningitis.

Pimpinan kota berjuluk Serambi Mekah itu, akkan bertolak menunaikan ibadah haji tahun. Suntikan miningitis itu sebagai salah satu syarat, sebelum diberangkatkan ke tanah suci.

Menurut Kepala Dinkes Padang Panjang Faizah, suntik vaksin meningitis diberikan kepada 102 calon jemaah haji, tiga Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang terdiri dari satu dokter dan dua perawat, serta tiga Tenaga Pendamping Haji Daerah (TPHD).

“Bagi CJH yang belum sempat divaksin hari ini, masih diberi kesempatan untuk mengikuti vaksin susulan pada Sabtu (27/4) di Puskesmas Gunung, mulai pukul 08.00 WIB. Mereka yang ingin divaksin harus melapor terlebih dahulu ke petugas haji di Puskesmas Gunung,” jelasnya.

READ  Calon Haji Padang Berangkat 12 Mei 2024 ini

Ia juga menegaskan, vaksinasi meningitis ini wajib diikuti oleh seluruh CJH yang akan berangkat ke Tanah Suci, untuk mencegah risiko penularan penyakit meningitis atau radang selaput otak. Pada hari ini, sebanyak 97 orang CJH telah mendapatkan vaksin meningitis.

Selain sebagai tindakan pencegahan, vaksinasi ini juga menjadi bagian dari persiapan dan protokol kesehatan yang harus dipenuhi oleh para calon jemaah haji sebelum melaksanakan perjalanan haji. (kominfo pdp)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *