Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
POLITIK

Petugas KPPS Padang Panjang Dilantik, Jumlahnya 1.372 Orang

81
×

Petugas KPPS Padang Panjang Dilantik, Jumlahnya 1.372 Orang

Sebarkan artikel ini
Sebagian petugas KPPS yang dilantik.(ist)
Example 468x60

PADANG PANJANG, potretkita.id – Petugas yang tergabung ke dalam Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dilantik. Untuk Padang Panjang, jumlahnya 1.372 orang.

Prosesi pelantikan petugas yang merupakan ujung tombak pelaksanaan pemungutan suara, pada Pemilu 2024 itu, berlangsung serentak di seluruh Indonesia, Kamis (25/1), dan dilaksanakan juga secara daring.

Di Padang Panjang, prosesi pelantikannya dilaksanakan di Keluahan Ganting, Silaing Bawah, Guguk Malintang dan Pasar Usang.

Usai pengambilan sumpah, dilaksanakan penandatanganan berita acara pelantikan oleh ketua PPS yang melantik dan perwakilan KPPS. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas.

Ketua KPU Padang Panjang Puliandri, sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, saat menghadiri pelantikan di Kelurahan Pasar Usang menyampaikan, 1.372 petugas KPPS ini merupakan hasil rekrutan pihaknya sejak Desember lalu.

READ  Musriadi Musanif jadi Plt. Ketua PDM Pabasko

“Mereka akan bertugas untuk 196 TPS yang tersebar di 16 kelurahan di Kecamatan Padang Panjang Barat dan Kecamatan Padang Panjang Timur. Masing-masing TPS ada tujuh anggota KPPS yang bertugas dengan masa kerja mulai 25 Januari sampai 25 Februari mendatang,” jelasnya. (kominfo pdp)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *