Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
POLITIK

Polisi Terbang Mengkampanyekan Pemilu Damai

69
×

Polisi Terbang Mengkampanyekan Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Kuantan Mudik sedang terbang, untuk mengkampanyekan pemilu damai di Kuantan Mudik.(humas polri)
Example 468x60

TELUKKUANTAN, potretkita.id – Berbagai inovasi dan kreativitas dikerahkan jajaran kepolisian, dalam rangka mengkapanyekan Pemilihan Umum (pemilu) damai.

Dari berbagai inovasi itu, apa yang dilakukan Kapolsek Kuantan Mudik, Provinsi Riau, AKP Hendra Setiawan patut mendapat apresiasi. Dia menjadi ‘polisi terbang; dengan peralatan penerbangan yang sangat sederhana.

Dia terbang menggunakan mesin paramotor dengan membawa spanduk bertuliskan “Pemilu Damai, Pilih Sesuai Hati Nurani”. Atraksi sang kapolsek pun menyedot perhatian masyarakat, begitu menyaksikannya meliuk-liuk di udara.

Menurut berita yang dirilis Humas Polda Riau pada akun humas.polri.go.id, aksi ini sudah beberapa kali dilakukannya.

“Kita mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa. Kemudian, kita juga mengajak masyarakat menggunakan hak suara secara cerdas dan bertanggung jawab,” ujarnya, Kamis (4/1/2024) pagi di Telukkuantan, dalam pemberitaan yang diakses pada Sabtu (6/1) pagi.

READ  Baharkam Polri Kawal Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Saat Hendra beraksi, terlihat banyak warga yang berkumpul menyaksikannya. Sebab, aksi paramotor bagi masyarakat Kuansing sangat menarik.

Selain terbang dengan mesin paramotor, Hendra bersama jajaran juga mendatangi pusat-pusat keramaian, hingga door to door, menyampaikan pesan pemilu damai kepada masyarakat. Ia mengajak masyarakat untuk proaktif dalam mewujudkan pemilu damai.

Aksi pun mendapat respon positif. Salah seorang warga mengatakan, aksi tersebut sangat luar biasa. Ini menunjukkan, ujarnya, Polri serius dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu.(humas polri)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *