Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

PPDI dan Gerkatin Peringati Israk Mikraj

250
×

PPDI dan Gerkatin Peringati Israk Mikraj

Sebarkan artikel ini
Suasana peringatan Israk Mikraj di PPDI Kota Padang Panjang.(kominfo pdp)
Example 468x60

PADANG PANJANG, potretkita.id – Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (DPC PPDI). bersama Gerakan Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) Kota Padang Panjang, menggelar peringatan Isra Mikraj 1445 Hijriyah. sekaligus pertemuan bulanan pada Sabtu (10/2).

Kegiatan ini diadakan di Sekretariat DPC PPDI, Jalan Adam BB, Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), dan dihadiri oleh keluarga besar penyandang disabilitas.

Acara dimulai dengan menonton kisah perjalanan Isra Mikraj, serta perjalanan perjuangan inspiratif bersama para penyandang disabilitas. Dilanjutkan dengan bincang-bincang silaturahmi keluarga disabilitas bersama pemateri.

Ketua DPC PPDI Muhamad Ilham, menyampaikan ajakan kepada seluruh anggota, untuk turut serta dalam mensukseskan Pemilu 2024, dan mendukung hak suara bagi pemilih disabilitas.

READ  Petugas Pengamanan Lapas Muaro Tes Urine

“Kegiatan ini bertujuan agar keluarga penyandang disabilitas dapat mengetahui keberadaan, berbagi pengalaman, serta mengikuti perjuangan dalam memperjuangkan hak-hak disabilitas, dan berkontribusi untuk kesejahteraan hidup secara mandiri,” ungkap Ilham.

Ia juga menambahkan, sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan, kepada sosok Rasulullah SAW dalam perjuangannya yang teguh, demi menegakkan Agama Islam di seluruh dunia.

Dalam tausiahnya, Ustazah Fiori menggarisbawahi pentingnya shalat, sebagai ibadah yang menjadi inti dalam pertemuan Rasulullah SAW dengan Allah SWT, pada peristiwa Israk Mikraj tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat, terutama keluarga penyandang disabilitas, semakin terinspirasi untuk terus berjuang dan berkontribusi dalam masyarakat. (kominfo pdp)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *