Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Provinsi Sumatera Utara Berusia 76 Tahun

289
×

Provinsi Sumatera Utara Berusia 76 Tahun

Sebarkan artikel ini
Suasana wawancara RRI Medan terkait Sumut memasuki usia 76 tahun.(infosumut.id)
Example 468x60

MEDAN, potretkita.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut), mengapresiasi seluruh masyarakat atas kolaborasi dan kontribusinya, dalam menyukseskan pembangunan daerah.

Hal ini disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Basarin Yunus Tanjung, dalam Dialog Interaktif Perayaan HUT Ke-76 Provinsi Sumut di Radio Republik Indonesia, Medan, pada Selasa (16/4).

“Momen ulang tahun ini adalah waktu yang tepat untuk merayakan pencapaian bersama, serta mengenang sejarah panjang dan warisan budaya yang kaya bagi daerah kita,” ungkap Basarin.

Menurutnya, dalam pembangunan ekonomi dan sumber daya manusia (SDM), Sumut telah mencapai berbagai kemajuan signifikan.

Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita Sumut telah mencapai Rp63 juta per tahun, dengan pertanian sebagai penyumbang terbesar pertumbuhan ekonomi, terutama komoditas kelapa sawit yang menduduki peringkat kedua terbesar di Indonesia.

READ  Penjabat Gubernur Berterima Kasih pada Petani

Pemprov Sumut, ujarnya, juga berhasil meraih sejumlah penghargaan dari pemerintah pusat dan lembaga swasta, dengan 22 penghargaan diraih pada tahun 2023 saja.

Salah satu prestasi yang menonjol, adalah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), selama 9 tahun berturut-turut atas laporan keuangannya.

“Kami berharap dapat meraih opini wajar tanpa pengecualian untuk ke-10 kalinya tahun ini,” tambah Basarin, sebagaimana dirilis infosumut.id.

Selain itu, Pemprov Sumut mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Sumut tahun ini.

Dengan pertandingan untuk 34 cabang olahraga dan upacara seremonial penutupan PON, masyarakat diharapkan untuk berpartisipasi aktif.

Dalam rangka perayaan HUT Ke-76 Provinsi Sumut, berbagai kegiatan akan digelar mulai dari ziarah, rapat paripurna, bakti sosial, hingga pasar murah.

READ  29 Provinsi di Indonesia Masih Berpotensi Hujan Lebat

Akademisi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP USU), Iskandar Zulkarnain, menekankan pentingnya peran serta seluruh masyarakat dalam menyukseskan pembangunan.

“Capaian pembangunan tidak akan tercapai tanpa partisipasi aktif dari semua elemen masyarakat,” ujar Iskandar Zulkarnain.(infosumut; ed. edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *