Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Simalungun Gelar Musrenbang 2025-2045

130
×

Simalungun Gelar Musrenbang 2025-2045

Sebarkan artikel ini
Wabup Zpnny Waldi foto bersama usai pembukaan Musrenbang.(kominfo sml)
Example 468x60

SIMALUNGUN, potretkita.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Agenda itu membahas Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Simalungun Tahun 2025-2045, berlangsung di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumatera Utara.

Secara resmi, kegiatan dibuka Wakil Bupati H. Zonny Waldi, Rabu (24/4).

Wabup, atas nama Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga menyebut, pentingnya perencanaan pembangunan daerah yang mengedepankan prioritas pembangunan untuk kepentingan masyarakat luas, guna mencapai peningkatan perekonomian dan pemerataan kesejahteraan rakyat menjelang Indonesia Emas 2045.

Dia berharap kepada perangkat daerah. untuk terus meningkatkan kerjasama dan memberdayakan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur pemerintah, agar mampu menghadapi tantangan, dalam melaksanakan agenda-agenda pembangunan nasional di Kabupaten Simalungun.

READ  Menkes Janji Berikan Bantuan Alat Kesehatan

Wabup juga mengingatkan, RPJPD merupakan dokumen perencanaan yang akan digunakan selama 20 tahun ke depan, dengan visi dan misi yang akan mengarahkan empat periode Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Simalungun.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida), Ronald S. Tambun, melaporkan tujuan Musrenbang RPJPD adalah untuk membahas Rancangan RPJPD dalam rangka penyelarasan, dan kesepakatan terhadap visi, misi, arah kebijakan, dan sasaran pokok RPJPD.

Ronald menjelaskan, Musrenbang ini diikuti oleh berbagai unsur masyarakat, termasuk pemerintahan, pelaku usaha, perbankan, akademisi, tokoh masyarakat dan agama, serta berbagai organisasi masyarakat dan profesi.

Narasumber dalam acara Musrenbang RPJPD ini berasal dari berbagai institusi, termasuk Bappenas, Dirjend Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Badan Perencanaan Pembangunan dan Inovasi Daerah Provinsi Sumut, BPS Simalungun, dan Tenaga Ahli Perencanaan Pembangunan Daerah.

READ  70.142 Warga Simalungun Terima Bantuan Beras

Dengan dukungan yang luas ini, diharapkan RPJPD Kabupaten Simalungun 2025-2045 akan menghasilkan perencanaan pembangunan yang komprehensif dan terintegrasi.(kominfo sml)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *