Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
HUKUM DAN KEMANAN

Simalungun Siapkan Pospam Nataru di Titik-titik Rawan

480
×

Simalungun Siapkan Pospam Nataru di Titik-titik Rawan

Sebarkan artikel ini
Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga mengisi buku tamu di salah satu pospam Simalungun.(kominfo)
Example 468x60

SIMALUNGUN, potretkita.id – Pemkab Simalungun bersama Polres dan jajaran terkait lainnya, menyiapkan Pos Pengamanan (Pospam) libur panjang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di sejumlah tituk rawan bencana dan macet.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) mengatakan, setiap musim libur Simalungun selalu dipadati pengunjung, baik yang akan menuju kampung halaman di nagori-nagori maupun pelintas dan wisatawan Danau Toba beserta destinasi lainnya.

“Di Simalungun banyak terdapa destinasi wisata. Kalau di musim libur panjang, semuanya padat dikunjungi wisatawan. Kita akan memberi pelayanan terbaik, termasuk memberi rasa aman dan nyamat,” ujar Bupati RHS.

Dinas Kominfo Kabupaten Simalungun memberitakan, dalam rangka menghadapi hal libur panjang itu, Pemkab Simalungun telah melakukan berbagai upaya, dalam mengantisipasi arus mudik maupun arus balik ke depannya, dengan mendirikan pos-pos pengamanan di titik-titik rawan bencana dan kemacetan, bekerjasama dengan Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat.

READ  Kementerian PUPR Turut Terkena Serangan Siber

Bupati menyampaikan bahwa, 14 hari ke depan, dalam rangka Operasi Lilin yang dilaksanakan Polres Simalungun, Pemkab Simalungun bersinergi dengan Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat yang membantu pengamanan arus mudik dan arus balik kedepannya.

Pemkab Simalungun sudah menyiapkan dukungan, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, demikian juga dari Dinas PU untuk mengantisipasi bila terjadi masalah dalam menghadapi Nataru kedepan.

Disamping itu, Bupati juga mengatakan, Pemkab juga melibatkan Dinas Perindag dan Dinas Hanpang, untuk diturunkan dalam rangka membantu mem-backup, untuk antisipasi kecukupan pangan di Kabupaten Simalungun.

Oleh karena itu, kepada masyarakat, Bupati menghimbau, terutama bagi yang melakukan mudik di Tanoh Habonaron Do Bona untuk melakukan persiapkan terutama kesehatan dan kelengkapan kenderaan.

READ  150 Calon Haji Simalungun Berangkat ke Makkah

“Karena jika dalam perjalan terjadi kerusakan tentu akan menambah persoalan baru, terutama kemacetan. Jadi saya himbau kepada masyarakat, bukan hanya yang ke Simalungun, tapi juga yang melintasi Simalungun agar mempersiapkan kendaraannya dalam keadaan prima, terutama jaga kesehatan tentunya,”pinta Bupati.(*/mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *