Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITAHUKUM DAN KEMANANSumatera

Wabup Simalungun Ikuti Workshop Indonesia Bersih Narkoba

258
×

Wabup Simalungun Ikuti Workshop Indonesia Bersih Narkoba

Sebarkan artikel ini
Wabup Zonny Waldi bersama kepala daerah lainnya yang menghadiri kegiatan Workshop BNN di Medan.(kominfo sml)
Example 468x60

MEDAN, potretkita.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia. menggelar workshop Bersinar (Bersih Narkoba) di Medan, Selasa (23/4).

Wakil Bupati Simalungun H.Zonny Waldi ikut menghadiri kegiatan bertema Sinergitas Bersama Dalam Penguatan Desa Bersih Narkoba, Menghadapi Kompleksitas Permasalahan Narkoba di Sumatera Utara, Guna Mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba itu.

Kepala BNN Marthinus Hukom menyampaikan, Desa Bersinar (Bersih Narkoba) adalah program unggulan, dalam rangka pencegahan peredaran gelap narkotika.

Program ini, katanya, juga selaras dengan rencana pemerintah yang mencanangkan pembangunan nasional dimulai dari desa.

Marthinus memberikan peringatan keras kepada siapa pun yang terlibat dalam peredaran narkoba, untuk segera kembali ke jalan yang benar, karena tindakan tersebut merusak moral, mental, fisik, serta nilai-nilai kemanusiaan.

READ  Tarif Layanan Totok Punggung di Puskesmas Sesuai Perda

Ia juga mengimbau, kepada mereka yang kecanduan narkoba, untuk tidak ragu melaporkan diri kepada pihak terkait, guna mendapatkan pelayanan rehabilitasi.

Acara workshop ini dipandu Moderator Dr. Akbar Faisal, dengan narasumber Deputi bidang Pencegahan Richard M. Nainggolan, dan Plt. Direktur Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya Dr. Aang Wiranto Rofik.

Juga Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Erwedi Supriyanto, Kapolda Sumatera Utara Irjenpol Agung Setya, Kolonel Inf Muhamadiyah Ridwan, Pamen Ahli bidang ekonomi, perwakilan MUI Provinsi Sumatera Utara, serta tokoh masyarakat.

Workshop ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas dalam mengatasi kompleksitas permasalahan narkoba di Sumatera Utara, sekaligus mendorong terciptanya desa-desa yang bersih dari narkoba.

READ  Peternak di Pasbar Terima Bantuan Ayam Kampung

Zonny menyampaikan dukungan penuh atas inisiatif BNN ini, dan mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan bersih dari narkoba.(kominfo sml)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *