Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITAEventSumbarTOUR

PSPP Menuju Gelanggang Nasional

324
×

PSPP Menuju Gelanggang Nasional

Sebarkan artikel ini
Para pemain PSPP berfoto bersama penjabat Walikota Padang Panjang Sonny Budaya Putra.(ist)
Example 468x60

PADANG PANJANG, potretkita.id – Akhirnya, tim sepak bola kebanggaan warga Padang Panjang, Persatuan Sepak Bola Padang Panjang (PSPP), akan berbicara di gelanggang nasional.

Mereka akan berlaga di Putaran Nasional Liga 3 2023/2024, setelah sukses melalui berbagai tahap kompetisi di tingkat Sumatera Barat.

Perjalanan baru mereka dimulai di Kota Malang, Jawa Timur, dengan harapan membawa nama Padang Panjang ke puncak kejayaan sepak bola nasional.

Tim ini telah menunjukkan ketangguhannya di Liga 3 Sumatera Barat 2023/2024, meskipun perjalanan menuju puncak tidaklah mudah.

Pada babak penyisihan grup, mereka hanya berhasil meraih peringkat ketiga, namun menunjukkan peningkatan signifikan dengan menjadi pemuncak di babak delapan besar.

Di semifinal, PSPP mengalahkan PS Pasaman Barat untuk melaju ke final. Sayangnya, mereka harus puas menjadi runner-up setelah kalah dalam pertandingan final leg kedua melawan tim kuat Josal FC Piaman.

READ  Rabu ini PSPP Bertolak ke Malang untuk Ikuti Liga 3 Nasional

Sebagai warga kota, kita patut berbangga atas perjuangan tim PSPP di Liga 3 Sumbar 2023/2024. Mereka telah mengangkat nama Padang Panjang dengan totalitas dan penampilan yang luar biasa.

Kini, untuk menambah kekuatan menghadapi putaran nasional, manajemen tim telah mendatangkan beberapa muka baru ke Padang Panjang.

Tujuh pemain berasal dari berbagai klub, termasuk Teddy asal klub GMR, Rantos dari Dharmasraya FC, Hardiansyah dari PSP, serta Nanda, Arie Putra, dan Valdo dari Batang Anai FC. Dimas dari Gumarang FKNB juga turut memperkuat tim.

Lebih dari separuh pemain saat ini merupakan skuad yang meraih runner-up di Liga 3 Sumbar, seperti Feruzen Maulana, Robi Aprilio, Ayub Saputra, dan M. Latif Habibullah.

Para pemain senior seperti Aidil Putra, Reva Wirya Ilham, Ahmad Hawari, dan kiper terbaik di Liga 3 Sumbar, Dedi Kurniawan, juga bergabung untuk menambah pengalaman dan stabilitas tim. Tidak ketinggalan, Kevin Ivander, yang sudah punya cukup nama di dunia sepak bola.

READ  Polisi Ungkap Kasus Perdagangan Bayi di Labuhanbatu

Dengan materi pemain yang solid dan jajaran pelatih yang berkompeten, tim ini memiliki target untuk tembus ke babak 32 besar di kompetisi nasional.

Sesuatu yang bisa dicapai, terutama dengan manajemen yang solid di bawah pimpinan Penjabat Wali Kota Sonny Budaya Putra. Berbagai sponsor juga telah digandeng untuk mendukung langkah mereka di perjalanan baru ini.

Pemain telah berlatih dengan intens, dan serangkaian uji coba telah dilakoni. Kini, dukungan dan doa dari warga kota akan menjadi suntikan semangat bagi tim kebanggaan Padang Panjang ini.

Semoga mereka yang membawa nama Kota Serambi Mekkah bisa berjaya di kancah nasional. (ANDES MARADONA, dinas kominfo padang panjang)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *