Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Satgas Penanggulangan Bencana Nagari Diminta Tingkatkan Kesiapsiagaan

121
×

Satgas Penanggulangan Bencana Nagari Diminta Tingkatkan Kesiapsiagaan

Sebarkan artikel ini
Peserta Kemah Bhakti Kesiapsiagaan Satgas PB Nagari, saat mengikuti apel.(prkopim td)
Example 468x60

TANAH DATAR, potretkita.id – Bupati Tanah Datar Eka Putra meminta, Satuan Tugas Penanggulangan Bencana (Satgas PB) Nagari dapat meningkatkan kesiapsiagaan, seiring dengan beragam potensi bencana di daerah itu.

Salah satu upaya membangun kesiapsiagaan itu adalah dengan menggelar Kemah Bhakti, 24-26 Desember 2023, menggelar Kemah Bhakti di Nagari Sumpur, Kecamatan Batipuh Selatan.

Kegiatan itu dibuka Bupati Eka, didampingi Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yusnen, camat, dan walinagari se-kabupaten berjuluk Luhak Nan Tuo itu.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Satgas PB Nagari se-Tanah Datar, yang mengikuti kegiatan kemah bakti, semoga menambah semangat kita semua,” kata bupati dalam sambutannya, sebagaimana dirilis Bagian Prokopim Setdakab Tanah Datar.

READ  Camat Batsel Kini Bernama Muhammad Asad

Eka menyebut, keberadaan Satgas PB Nagari sangat penting, khususnya dalam penanggulangan bencana. Organisasi ini, menurut bupati, merupakan garda terdepan dalam kesiapsiagaan, apabila terjadi bencana.

Panitia Pelaksana Arianto menyampaikan, kegiatan merupakan inisiatif Forum Relawan Satgas PB Tanah Datar, diikuti lebih kurang seratusan peserta dari 20 nagari di Tanah Datar.

“Kemah bhakti ini digelar 24-26 Desember 2023. Tujuannya selain membangun kesiapsiagaan menghadapi bencana, juga menjadi wadah silaturahim sesama Satgas PB, dan meningkatkan kapasitas serta kualitas dalam melaksanakan tugasnya untuk masyarakat,” sebutnya.(*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *