Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Tiga Jenis Olahan Tuna Tampil pada Lomba Masak Serba Ikan

131
×

Tiga Jenis Olahan Tuna Tampil pada Lomba Masak Serba Ikan

Sebarkan artikel ini
Peserta lomba menampilkan menu olahan mereka.(ist)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – Kegiatan Lomba Masak Serba Ikan. yang digagas oleh Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang berlangsung semarak, di Pantai Purus Padang.

Seluruh kecamatan di Kota Padang turut berpartisipasi, menampilkan beragam makanan olahan yang terbuat dari ikan, salah satu peserta yang mencuri perhatian adalah Kecamatan Padang Selatan dengan inovasi olahan ikan tuna.

Dalam lomba tersebut, Kecamatan Padang Selatan memperkenalkan tiga menu masakan yang menggunakan bahan utama ikan tuna.

Tiga menu yang disajikan adalah Soes Swan Tuna, Tuna Kuah Rempah, dan Pie Rice Ball. Ketua PKK Kecamatan Padang Selatan, Ny Ernita Anhal, mengatakan bahwa menu-menu ini merupakan hasil inovasi dan kreativitas timnya.

READ  Upacara Kenagaraan Lepas Mendiang Baskami Ginting

“Tiga menu masakan ini merupakan inovasi olahan,” ujar Ny Ernita Anhal. “Kami ingin menunjukkan bahwa ikan tuna, yang kaya dengan Omega 3, dapat diolah menjadi makanan yang menarik dan cocok disajikan di tengah keluarga.”

Menu yang disajikan oleh Kecamatan Padang Selatan dirancang dengan tujuan tertentu.

Ny Ernita menjelaskan bahwa pihaknya mengikuti arahan dari Dinas Perikanan dan Pangan untuk membuat tiga jenis masakan: masakan untuk anak usia 3-5 tahun, kudapan, dan masakan untuk keluarga.

“Mendapat arahan seperti itu, ikan tuna menjadi fokus kami untuk disajikan dalam berbagai menu,” jelasnya.

Mawar, koki dari Kecamatan Padang Selatan, juga memberikan pandangannya tentang kemudahan dalam menyiapkan menu-menu tersebut.

READ  Warga agar Cek Instalasi Listrik di Rumah

“Untuk membuat ketiga masakan ini tidak rumit dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Rempah yang harus disiapkan pun tidak sulit dicari. Memasaknya hanya butuh waktu sekitar 20 menit, sehingga keluarga dan anak-anak tak perlu menunggu lama,” katanya.

Lomba Masak Serba Ikan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dalam mengolah ikan, sekaligus mempromosikan manfaat ikan bagi kesehatan.

Dengan berbagai inovasi olahan ikan, diharapkan masyarakat semakin menyukai dan mengonsumsi ikan sebagai bagian dari pola makan sehat. (kominfo pdg)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *