Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

TMMD ke-119 Digelar di Pasaman

213
×

TMMD ke-119 Digelar di Pasaman

Sebarkan artikel ini
Gubernur menyerahkan peralatan untuk melaksanakan TMN secara simbolis.(humas sumbar)
Example 468x60

PASAMAN, potretkita.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Buya H. Mahyeldi Ansharullah mengungkapkan, semua elemen perlu bersinergi dalam pembangunan.

Salah satu bentuk program itu adalah Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD). Ini merupakan langkah konkret mempererat hubungan antara masyarakat, TNI/Polri, dan Pemerintah Daerah (Pemda).

Pernyataan tersebut, disampaikan Gubernur saat menjadi Inspektur Upacara (Irup), pada pembukaan TMMD ke-119 tahun 2024 di Lapangan Kantor Bupati Pasaman, pada Selasa (20/2/2024).

“TMMD merupakan bentuk nyata dari kerjasama dan sinergi dalam pembangunan nasional, yang sejalan dengan prinsip ke-3 Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia,” ujar gubernur.

Kami juga yakin, imbuhnya, prinsip gotong royong yang menjadi dasar setiap pelaksanaan TMMD, akan membantu mengatasi tantangan-tantangan kebangsaan yang dihadapi.

READ  MDMC Sumbar Lakukan Trauma Healing Korban Longsor Maninjau

Gubernur berharap, pelaksanaan TMMD ke-119 dengan tema Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah tahun ini, dapat memberikan hasil yang maksimal. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh pihak dan lapisan masyarakat, untuk turut serta aktif dalam mensukseskan TMMD di Sumbar.

“Kami berharap tema ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi semua pihak dalam mendukung pelaksanaan TMMD, sehingga program ini benar-benar membantu Pemda dalam percepatan pembangunan di berbagai sektor, dan akhirnya mendorong masyarakat menuju keadaan yang lebih maju, makmur, dan sejahtera,” tambah Gubernur.

Gubernur juga mengingatkan, kriteria dan sasaran utama dalam kegiatan TMMD meliputi daerah pedesaan yang tertinggal, terisolir, atau terpencil, wilayah perbatasan atau pulau-pulau kecil terluar, kawasan kumuh perkotaan, serta daerah yang terkena dampak bencana.

READ  Orang Batak Harus Sanggup Senang Tahan Susah

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga memberikan apresiasi terhadap peran serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota, dalam mendukung pelaksanaan TMMD di Sumbar. Bagi Gubernur, partisipasi ini merupakan tindakan nyata dalam memperkuat ketahanan wilayah dan menyatukan bangsa.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan, baik fisik maupun nonfisik, yang telah diberikan. Dengan demikian, semangat pembangunan melalui TMMD tidak hanya dirasakan oleh TNI dan rakyat, tetapi juga oleh seluruh komponen bangsa yang turut berkolaborasi,” tutup Gubernur. (adpsb; ed. edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *