Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

64.500 Bibit Mangrove Ditanam di Aceh

177
×

64.500 Bibit Mangrove Ditanam di Aceh

Sebarkan artikel ini
Aksi menanam bibit mangrove di Aceh.(infopublik)
Example 468x60

BANDA ACEH, potretkita.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, menunjukkan komitmennya dalam menjaga kelestarian lingkungan, dengan memimpin aksi penanaman mangrove.

Sedikitnya, 64.500 bibit mangrove secara serentak di seluruh wilayah Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Senin (12/2/2024). Acaran seremonialnya dipusatkan di Kecamatan Meuraxa.

Dalam semangat kerjasama antara TNI dan masyarakat, prajurit TNI Angkatan Darat dari Jajaran Kodam Iskandar Muda, bergandengan tangan dengan warga setempat, untuk turut serta dalam kegiatan tersebut.

Aksi penanaman bibit mangrove ini merata dilaksanakan di berbagai titik di seluruh Jajaran Kodam Iskandar Muda.

Kota Banda Aceh menjadi salah satu pusat kegiatan, terutama di Desa Gampong Blang, Kecamatan Meuraxa, yang dipimpin langsung oleh Kasad Maruli.

READ  Ini Tempat Mengungsi Bila Erupsi Marapi Menjadi-jadi

Sebanyak 8.500 bibit mangrove, berhasil ditanam di lahan seluas 10,5 hektar oleh 1.625 Prajurit dan warga sekitar.

Dalam pidatonya, Kasad menyoroti pentingnya penanaman mangrove dalam menjaga kelestarian alam serta mereduksi emisi karbon.

Ia juga menegaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan nasional, untuk menanam mangrove di seluruh Indonesia, yang dimulai dari NAD.

Kegiatan itu melibatkan berbagai kalangan masyarakat, termasuk TNI, diharapkan mampu memberikan dampak positif yang signifikan, dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.(infopublik.id)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *