Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Air Mulai Menggenangi Beberapa Lokasi di Padang

78
×

Air Mulai Menggenangi Beberapa Lokasi di Padang

Sebarkan artikel ini
Walikota Padang Hendri Septa.(ist)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – Intensitas curah hujan mulai tinggi. Di beberapa titik, genangan air mulai ditemukan. Kalau tidak sigap mengantisipasi, alamat akan banyak yang terendam banjir.

Walikota Padang Hendri Septa menginstruksikan, segenap jajaran terkait harus mempersiapkan diri, sehingga langkah antisipasi bisa segera diambil. Hujan deras berpotensi menyebabkan banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padan Hendri Zulviton menyebut, Sabtu (6/1/2024) ini, sudah terdeteksi genangan air yang cukup tinggi, seperti di kawasan Maransi, Rawang, dan Damar.

“Saat ini daerah Rawang mulai digenangi air, begitu juga di Maransi, dan Bandar Damar. Ketinggian air beragam, dan kami himbau para pengendara untuk lebih berhati-hati. Saat ini jajaran BPBD Padang siaga, dan siap melakukan evakuasi warga jika diperlukan,” ujarnya.

READ  Kota Padang Panjang Dipenuhi Abu Vulkanik

Walikota sudah mengeluarkan perintah siaga kepada seluruh jajaran, seperti BPBD, camat, dan lurah. Hendri meminta agar mereka aktif memantau situasi di wilayah masing-masing.

“Bagi warga kota yang membutuhkan evakuasi atau pertolongan apapun, bisa langsung menghubungi Padang Command Centre di 112, personil kami siap 24 jam,” ujarnya, sebagaimana diberitakan Dinas Kominfo Kota Padang.(*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *