Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Ancaman Longsor Kembali Membuat Cemas Warga Maninjau

193
×

Ancaman Longsor Kembali Membuat Cemas Warga Maninjau

Sebarkan artikel ini
Air meluap ke jalan raya.(mdmc)
Example 468x60

AGAM, kiprahkita.id – Curah hujan tinggi sejak Senin (25/12) sore, membuat air meluap ke jalan. Warga pun mulai mengungsi karena khawatir akan terdampak longsor susulan untuk ketiga kalinya.

Situasi malam ini di Jorong Sungai Rangeh Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Agam, kembali buncah. “Ini longsor ketiga kalinya di tempat yang sama. Curah hujan sangat tinggi sekarang,” ujar Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat Portito, Senin malam ini.

Menurutnya, luapan air yang menggenangi jalan itu berasal dari sumber longsor dan galodo yang terjadi sebelumnya. Jarak dari lokasi longsor dan galodo sebelumnya ke jalan raya, imbuhnya, ada sekitar 1,5 kilometer.

READ  MPID PDM Pasaman Barat Gelar Pelatihan Jurnalistik Angkatan 1

“Kalau di jalan raya saja luapan airnya sudah luar biasa, tentu sangat dikhawatirkan kondisinya di lokasi longsor sebelumnya,” sebut Portito.

Pada Kamis (07/12) sekitar pukul 20.30 WIB, bencana longsor melanda kawasan itu. Kejadian pertama 2 unit rumah hanyut, 1 unit PAUD hanyut, 1 unit Musholla Taqwa Muhammadiyah rusak berat dan 45 unit rumah terdampak longsor dan galodo itu(mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *