Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITADestinasiSumatera

BPBD Kota Bengkulu Larang Mandi di Pantai Panjang

162
×

BPBD Kota Bengkulu Larang Mandi di Pantai Panjang

Sebarkan artikel ini
Pantai Panjang nan mempesona di Kota Bengkulu.(ist)
Example 468x60

BENGKULU, potretkita.id – Kecelakaan seringkali menghantui para pengunjung. yang nekat mandi di Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Banyak yang terseret ombak ketika sedang menikmati keindahan pantai tersebut, dan menjadi korban dari ganasnya arus laut.

Menyikapi hal ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu memberikan imbauan tegas, kepada masyarakat untuk tidak mandi di kawasan Pantai Panjang.

Keputusan ini diambil mengingat animo masyarakat yang meningkat selama hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kepala BPBD Kota Bengkulu Will Hopi, menyampaikan imbauan ini pada Minggu (14/4/2024) sebagai respons atas kejadian-kejadian nahas sebelumnya. Ia menekankan pentingnya keselamatan bagi seluruh pengunjung, baik lokal maupun wisatawan dari luar kota.

READ  Rekonstruksi Akibat Gempa 2009 Belum Tuntas

“Kami dari BPBD Kota Bengkulu mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mandi di Pantai Panjang, terutama mengingat cuaca ekstrem yang sedang melanda Kota Bengkulu pada bulan April ini,” ujarnya.

Will juga menjelaskan bahwa petugas BPBD beserta pihak terkait akan melakukan standby selama libur lebaran di kawasan Pantai Panjang. Mereka akan melakukan patroli dan menyampaikan imbauan larangan mandi secara masif kepada pengunjung.

Di samping itu, Kepolisian Resort Kota Bengkulu juga turut berpartisipasi dengan menurunkan 16 personel untuk melakukan patroli di berbagai pantai, termasuk Pantai Panjang.

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol. Deddy Nata mengingatkan, meskipun Kota Bengkulu dikenal sebagai kota wisata pantai, tidak semua pantai aman untuk berenang.

READ  Basarnas Aceh Selamatkan 69 Pengungsi Rohingya

“Kami mengimbau agar seluruh pengunjung menikmati keindahan alam Kota Bengkulu dengan berhati-hati. Beberapa wilayah pantai perlu dihindari untuk berenang demi keselamatan diri dan orang lain,” tegasnya.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan kecelakaan di Pantai Panjang dan pantai lainnya dapat diminimalisir, dan para pengunjung dapat menikmati liburan dengan aman dan nyaman. (infopublik.id; ed. edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *