Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Bupati RHS Ajak Tokoh Agama Jaga Kerukunan Umat

130
×

Bupati RHS Ajak Tokoh Agama Jaga Kerukunan Umat

Sebarkan artikel ini
Bupati RHS bersama tuan guru.(ist)
Example 468x60

SIMALUNGUN, potretkita.id – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS), melakukan kunjungan ke Pondok Persulukan Serambi Babussalam Hatonduhan, Kecamatan Hatonduhan.

Kunjungan itu dilakukan Ahad (31/3/2024). Kehadirannya disambut hangat oleh pimpinan pondok, Tuan Guru Batak (TGB) Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk. Bupati menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya ke Pondok Persulukan tersebut.

Ia mengungkapkan, kehadirannya bertujuan untuk mengajak para tokoh agama atau alim ulama, agar tetap menjaga kerukunan umat beragama di Simalungun.

Menurut Bupati, Kabupaten Simalungun merupakan miniatur Indonesia yang memiliki banyak suku dan agama yang hidup berdampingan, namun tetap menjaga kerukunan dalam beragama.

Oleh karena itu, Bupati mengajak para tokoh agama atau alim ulama, untuk berperan aktif dalam menjaga persatuan, kesatuan, serta turut berkontribusi dalam pembangunan di Simalungun.

READ  Gunung Marapi Tetap Siaga

RHS juga menjelaskan tentang berbagai capaian yang telah diraih Kabupaten Simalungun, selama masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati H. Zonny Waldi.

Namun, ia juga menegaskan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan, agar Simalungun menjadi lebih baik.

Soal pemekaran kabupaten, bupati mengungkapkan banyak dampak positif yang bisa dihasilkan dari pemekaran tersebut.

“Sebagai Bupati Simalungun, saya terus mendorong dan mendukung pemekaran ini,” ujarnya, dikutip dari pemberitaan Dinas Kominfo Simalungun, diakses pada Senin (1/4) pagi.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan harapannya, pertemuan tersebut dapat menciptakan Simalungun yang lebih adem dan sejuk ke depannya, terutama menjelang perhelatan politik seperti pemilihan kepala daerah.

Ia juga mengajak tokoh agama, untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda agar tetap menjaga kerukunan dan toleransi, terutama dalam menghadapi situasi politik.

READ  Peresmian Sejumlah Bangunan Menyemarakkan Pesta Marharoan Bolon

Dalam kunjungan tersebut, Bupati didampingi oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Simangunsong, serta sejumlah pimpinan perangkat daerah dan Pdt Patar S Napitupulu.

Semua pihak berharap, kunjungan tersebut dapat memperkuat kerjasama antara pemerintah dan tokoh agama, dalam menjaga kerukunan dan memajukan Kabupaten Simalungun.(kominfo sml; ed. edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *