Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITAKeguruanSEKOLAHSumatera

Ribuan Guru Ikuti Seminar untuk Merawat Semangat

639
×

Ribuan Guru Ikuti Seminar untuk Merawat Semangat

Sebarkan artikel ini
Para guru mengikuti seminr dengan keynote speakernya Bupati Toba Poltak Sitorus.(mc toba)
Example 468x60

TOBA, potretkita.id – Sopo Godang HKBP Laguboti menjadi saksi, atas antusiasme ribuan guru SD dan SMP dari 6 Kecamatan Kabupaten Toba.

Mereka mengikuti seminar motivasi bertajuk “Guru di atas garis, rebuild our passion atau membangun ulang panggilan guru” pada Selasa (2/4/2024).

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Toba, dengan tujuan merawat semangat dan meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Tiga pembicara terkemuka tampil pada event itu, yaitu Sabam Sopian Silaban, SH., MM, Dr. Martua Ferry Siburian, M. Pd, dan Mardy Panjaitan, S. Pd., M.Si, serta Bupati Toba Poltak Sitorus tampil sebagai keynote speaker.

Bupati menjelaskan, program tersebut adalah bagian dari program prioritas Pemerintah Kabupaten Toba untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

READ  Guru Naraja Terapkan Prinsip BE FAST dan HIPAS

“Kita ingin pendidikan di Kabupaten Toba menjadi yang terbaik. Guru adalah kunci keberhasilan dalam mencapai hal itu,” katanya, sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Kabupaten Toba.

Meskipun telah memiliki prestasi dengan banyaknya siswa yang masuk ke SMA Unggul Del dan Yasop, Bupati mengingatkan, guru harus tetap bersemangat dan tidak berpuas diri. Kita ingin, tuturnya, guru-guru menjadi contoh yang baik, peduli, santun, pintar, bijaksana, dan disiplin.

Menurut Bupati, memberikan motivasi kepada para guru sangat penting dalam memajukan pendidikan. Ilmu pengetahuan bisa diakses dengan mudah, katanya, tetapi motivasi adalah kunci untuk menjaga semangat mereka.

Selain itu, Bupati juga berharap agar para guru dapat menjadi “guru di atas garis”, yaitu guru dengan kemampuan di atas rata-rata, yang mampu memberikan pengaruh positif yang besar terhadap perkembangan pendidikan di daerah tersebut.

READ  Kata Bupati Toba Angka Kemiskinan Menurun

Seminar motivasi ini diharapkan, dapat memberikan semangat baru bagi para guru, untuk terus berinovasi dan berkontribusi, dalam menciptakan pendidikan yang unggul dan berkualitas di Kabupaten Toba.

Semoga dengan semangat dan komitmen yang tinggi dari semua pihak, visi untuk mencapai pendidikan yang lebih baik dapat terwujud dengan baik. (mc toba; ed. edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *