Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITAKesiswaanSEKOLAHSumbar

SMAN 2 Padang Panjang Juara Umum O2SN 2024

250
×

SMAN 2 Padang Panjang Juara Umum O2SN 2024

Sebarkan artikel ini
Para siswa SMAN 2 Padang Panjang dengan medali dan sertifikat juara pada O2SN.(ist)
Example 468x60

PADANG PANJANG, potretkita.id – SMA Negeri 2 Padang Panjang mencetak prestasi gemilang dengan meraih juara umum pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 tingkat Kota Padang Panjang.

Sekolah ini berhasil membawa pulang sembilan medali, termasuk empat medali emas, dua medali perak, dan tiga medali perunggu.

Siswa-siswa SMAN 2 Padang Panjang menunjukkan keunggulannya di berbagai cabang olahraga. Fariq Saipul Rahman (X.E 1) meraih emas dalam cabang Atletik Putra, diikuti oleh Radit Ilham Maulana (XI.F 9) dengan perak, dan M. Fadli Haryono (XI.F 9) dengan perunggu.

Dalam cabang Atletik Putri, Gladis Indah (XI.F 3) berhasil meraih medali perunggu.

Di cabang Renang Putra, Wahyu Dian Alfath (X.E 6) meraih medali emas. Renang Putri juga memberikan hasil yang luar biasa dengan Kiran Putri Sakinah (X.E 3) meraih emas dan Revailin Sanica Friadel (X.E 4) mendapatkan medali perak.

READ  Bupati Sijunjung Tinjau Lokasi Banjir Bandang

Di cabang Silat Putra, M. Abdul Aziz (XI.F 7) juga menorehkan emas, sedangkan di cabang Badminton Putra, Defra Maulana Wedi (XI.F 9) berhasil mendapatkan medali perunggu.

Dra. Yurnilis, kepala SMAN 2 Padang Panjang, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi ini.
“Para siswa bisa tampil dengan maksimal dan berhasil meraih juara umum. Ucapan terima kasih kami kepada anak-anak yang sudah giat berlatih, kepada guru pendamping, serta seluruh guru dan tenaga kependidikan yang selalu semangat untuk menjadikan SMA Negeri 2 lebih baik dan lebih berprestasi,” ungkapnya.

Ibnu Aulia Akbar, guru olahraga yang mendampingi tim SMA Negeri 2 Padang Panjang, menyatakan bahwa para siswa sangat bersemangat dan antusias saat mengikuti setiap cabang perlombaan, yang pada akhirnya menghasilkan sembilan medali.

READ  MPID PDM Pasaman Barat Gelar Pelatihan Jurnalistik Angkatan 1

Ia berpesan kepada empat siswa yang akan bertanding di tingkat provinsi agar lebih giat berlatih dan mempersiapkan mental karena persaingan akan semakin sengit di tingkat yang lebih tinggi.

Selain prestasi dalam olahraga, SMA Negeri 2 Padang Panjang juga mendapatkan kabar baik dari ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN). Salah satu siswinya, Zakira Athifah Mukhlis, akan berkompetisi di tingkat provinsi dalam cabang Matematika, menambah semangat dan harapan untuk membawa lebih banyak prestasi bagi sekolah.

Dengan keberhasilan ini, SMA Negeri 2 Padang Panjang telah menunjukkan kemampuannya dalam berbagai bidang, baik olahraga maupun akademik.

Prestasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama sekolah di tingkat yang lebih tinggi.(kominfopdp; ed. edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *