Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KesiswaanSEKOLAH

SMAN 3 Padang Panjang Ikuti Pertukaran Pelajar ke Malaysia

242
×

SMAN 3 Padang Panjang Ikuti Pertukaran Pelajar ke Malaysia

Sebarkan artikel ini
Pada siswa SMAN 3 Padang Panjang yang berangkat studi banding menerima arahan dari Penjabat Walikota Sonny Budaya Putra.(kominfopdp)
Example 468x60

PADANG PANJANG, potretkita.id – Sebanyak 41 siswa dan pendamping dari SMA Negeri 3 Padang Panjang, dilepas oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Sonny Budaya Putra, untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke Malaysia.

Acara pelepasan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, dua hari lalu, dengan penuh antusiasme dan dukungan dari berbagai pihak.

Sonny menyatakan dukungannya yang penuh terhadap kegiatan pertukaran pelajar ini, yang dianggap sebagai langkah penting dalam mempersiapkan generasi muda untuk sukses di era global yang semakin kompleks.

“Keikutsertaan Ananda pada program ini merupakan kesempatan yang langka, kesempatan yang tidak dimiliki oleh semua siswa. Untuk itu manfaatkanlah momen ini dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan wawasan. Galilah ilmu dari sana dan aplikasikan di Padang Panjang,” ujarnya.

READ  Gubernur Ingatkan Banyak Hal Saat Melantik Kepala Sekolah

Ia juga berharap agar para siswa dapat memanfaatkan kesempatan ini secara optimal untuk meningkatkan kompetensi, menambah wawasan tentang budaya Malaysia, dan memperkaya pengalaman belajar mereka.

Fitra Murni AR, salah seorang guru pendamping, menjelaskan bahwa program pertukaran pelajar ini akan dilaksanakan pada 8-12 Mei 2024 dan terdiri dari 16 guru dan 25 siswa, dengan rincian 6 laki-laki dan 19 perempuan.

“Tujuan kita salah satunya adalah kunjungan balasan karena pihak Sekolah Sungai Kertas Malaysia sudah dua kali mengunjungi SMAN 3 Padang Panjang,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang siswi yang ikut dalam program ini, Sonya Rajena, mengaku sangat antusias dan semangat karena dirinya akan mengikuti program pertukaran pelajar di SMK Sungai Kertas Malaysia.

READ  IPM Diminta Siaga untuk Relawan Kemanusiaan

“Saya merasa senang meskipun sedikit deg-degan karena ini pengalaman pertama mengikuti program ini,” ujarnya.

Program ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga bagi siswa SMAN 3 Padang Panjang, membantu mereka memahami budaya dan sistem pendidikan Malaysia, serta membangun jaringan dengan siswa di luar negeri.

Dukungan dan harapan yang diberikan oleh Pj Wali Kota Sonny dan para pendamping, diharapkan akan menjadi motivasi bagi para siswa untuk menggali ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya selama program berlangsung. (kominfopdp)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *