Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Bupati Sampaikan Program di Mandi Balimau

230
×

Bupati Sampaikan Program di Mandi Balimau

Sebarkan artikel ini
Bupati Pelalawan menyiramkan air kepad anak-anak, pada kegiatan Mandi Balimau Basamo, memasuki Ramadhan 1445 H.(infopublik.id)
Example 468x60

PELALAWAN, potretkita.id – Bupati Pelalawan Zukri, menginformasikan berbagai program pemerintah daerah, saat menghadiri agenda mandi balimau basamo menyambut Ramadhan 1445 H.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Zukri, pada kegiatan di Sungai Kapojan, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau, Sabtu (9/3/2024).

Menurutnya, mandi balimau memiliki tujuan yang sangat baik. Selain menjaga kebersihan fisik, mandi balimau juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bersilaturahim, bertemu dengan keluarga, tetangga, dan sahabat yang mungkin jarang berjumpa menjelang bulan Ramadhan.

Bupati Zukri menekankan pentingnya saling bermaaf-maafan dalam mandi balimau, sebagai bagian dari membersihkan hati. Dia juga mengajak masyarakat untuk lebih banyak berbuat baik, seperti menolong fakir miskin, terutama menjelang Ramadan.

READ  Menko Muhadjir akan Kunjungi Pos Layanan MDMC di Pessel

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah menyantuni 5.300 anak yatim di seluruh kabupaten, termasuk yang ada di Desa Sungai Buluh. Jadi, mari bersama-sama membantu sesama, terutama anak yatim dan fakir miskin,” tambahnya, diberitakan infopublik.id.

Program-program pemerintah yang bertujuan untuk membantu masyarakat, katanya, seperti program berobat gratis dengan hanya menunjukkan KTP, serta program pemberian pupuk dan bantuan angkung kepada petani.

Dia juga menyebutkan, masyarakat petani akan diberikan BPJS ketenagakerjaan untuk memberikan jaminan ketenagakerjaan dalam melakukan pekerjaan.

“Program-program ini bertujuan untuk memastikan, tidak ada lagi masyarakat yang tidak bisa berobat atau tidak mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan. Kita harus bangga menjadi bagian dari Kabupaten Pelalawan yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakatnya,” ujarnya.(infopublik; editor. edi

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *