Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Gubernur Kunjungi Pesantren yang Terbakar

107
×

Gubernur Kunjungi Pesantren yang Terbakar

Sebarkan artikel ini
Gubernur meninjau gedung asrama pesantren di Canduang, setelah ditimpa musibah kebakaran.(adpsb)
Example 468x60

AGAM, potretkita.id – Sebuah gedung asrama pesantren di Kabupaten Agam, beberapa waktu lalu terbakar. Gubernur Sumbar Buya H. Mahyeldi Ansharullah datang berkunjung, serta memberi bantuan.

Gedung pesantren yang terbakar itu milik Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah (PPTI) At-Taqwa Canduang, Kabupaten Agam. Dalam peristiwa itu, sebagian bangunan ludes dimamah si jago merah.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, kami turut berduka atas musibah kebakaran yang melanda pada Jumat lalu di PPTI At-Taqwa ini. Sebagaimana kita saksikan, bangunan aula dan beberapa kelas tersisa puing, begitu pun peralatan penunjang belajar mengajar, mulai dari kursi, meja, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Gubernur berkunjung ke pesantren yang terletak di Jorong Tigo Kampuang, Nagari Canduang Koto Laweh tersebut, Sabtu (27/1/2024). Pada kesempaan itu, beliau juga menyerahkan bantuan Rp20 juta.

READ  Polisi Ungkap Kasus Perdagangan Bayi di Labuhanbatu

Semoga, katanya, bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga pesantren, dan semoga aktivitas belajar mengajar tidak terganggu dalam waktu yang lama.

Kunjungan gubernur itu didampingi sejumlah pejabat daerah, di antaranya Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar Syaifullah, dan Kabiro Adpim Setdaprov Sumbar Mursalim.(adpsb; ed. mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *