Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Jalan Nasional Sumbar-Riau Putus, Polisi Anjurkan Via Kiliranjao

413
×

Jalan Nasional Sumbar-Riau Putus, Polisi Anjurkan Via Kiliranjao

Sebarkan artikel ini
Petugas Satlantas Polres Limapuluh Koto, saat menginformasikan longsor di jalan Sumbar-Riau.(ist)
Example 468x60

HARAU, potretkita.id – Jalan nasional yang menghubungkan Sumbar dan Riau, Selasa (26/12) sekira pukul 09.15 WIB terputus. Akses utama itu tak dapat dilintasi, karena tertimbun tanah longsor.

Sebuah video yang didistribusikan Satlantas Polres Limapuluh Kota menunjukkan, jalan yang berada di sekita Jorong Hulu Air, persisnya pada Kelok 17. Saat ini, alat berat sudah mulai bekerja menyingkirkan material longsor.

Mengingat kondisi cuaca masih diguyur hujan lebat, serta perkiraan lamanya waktu menyingkirkan material yang menimbun badan jalan, warga yang hendak ke Riau atau sebaliknya, dari Riau hendak ke Sumbar, dianjurkan tidak melewati jalan Kelok 9 itu, dan disarankan melewati Kiliranjao.

Kawasan Kelok 17 itu pada Senin (18/12) pukul 06.30 WIB juga sudah terputus akibat longsor. Curah hujan yang tinggi, menjadi penyebab tebing-tebing jalan dan material, meluncur ke jalan raya.

READ  Wagub Minta Tingkatkan Kesiapsiagaan Hadapi Erupsi Marapi

Selain tanah longsor, akses transportasi Sumbar-Riau juga menghadapi kendala akibat genangan air yang meluap ke jalan. Jalan terndam bBanjir yang sulit dilalui kendaraan itu, ditemukan di Kecamatan Pangkalan.(mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *