Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
EventTOUR

Kabupaten Toba Patok Target Transaksi Rp1 Triliun

159
×

Kabupaten Toba Patok Target Transaksi Rp1 Triliun

Sebarkan artikel ini
Jumpa pers menjelang event digelar, turut dihadiri Bupati Toba Poltak Sitrus.(mc toba)
Example 468x60

TOBA, potretkita.id – Event internasional F1 Power Boat (F1H2O) yang digelar untuk kedua kalinya di Danau Toba,  Balige, Kabupaten Toba,  Sumatra Utara, 1-3 Maret 2024, menimbulkan dampak positif yang signifikan dalam sektor ekonomi.

Bupati Toba Poltak Sitorus, menyatakan rasa bangganya atas terselenggaranya event kelas dunia ini di wilayahnya.

Acara tersebut juga menampilkan Aquabike Indonesia Championship, Lomba Solu Bolon, dan hiburan dari band ternama seperti Wali, Radja, dan Ada Band.

Sitorus mengucapkan terima kasih kepada media, atas peranannya dalam menyebarkan informasi tentang event internasional ini ke seluruh dunia.

Selain menjadi ajang hiburan, event ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan ekonomi daerah, khususnya bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

READ  Pasar Murah Balige Ringankan Beban Masyarakat

Hal ini terbukti dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke daerah Toba, setelah diselenggarakannya event ini.

Jumlah kunjungan wisatawan naik signifikan dari satu juta pada tahun 2022, menjadi 2 juta pada tahun 2023.

Bupati Sitorus menjelaskan, setiap wisatawan yang menghabiskan uangnya di Toba berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah, dengan perkiraan uang yang berputar mencapai Rp1 triliun.

Pada tahun ini, persiapan event mengacu pada pengalaman tahun sebelumnya, dengan fokus pada peningkatan berbagai aspek, seperti pengaturan lalu lintas yang lebih baik, dan penempatan UMKM yang strategis di sekitar Venue F1 Powerboat.

Tujuan utama dari event ini, menurutnya, adalah meningkatkan kelas destinasi pariwisata di Toba menjadi kelas internasional.

READ  Pebalap Dunia Turun ke Sirkuit F1Powerboat 2024 di Danau Toba

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian Maritim (IKPM) Kementerian Kominfo Septriana Tangkary, memberikan apresiasi terhadap peran media, dalam mempublikasikan event internasional ini, yang dianggap sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan pariwisata, khususnya di Danau Toba.

Selain event utama, terdapat juga pameran Gerakan Bangga Buatan Indonesia yang turut memajukan pariwisata.

Teknis peliputan dan fasilitas wartawan di Media Center F1H2O di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, telah disiapkan sejak 1 hingga 3 Maret 2024 untuk mendukung kelancaran peliputan acara tersebut.(mc toba)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Budaya

KAMPAR, potretkita.id – Kabupaten Kampar, dikenal sebagai Serambi…