Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
EventSeniSOSBUDTOUR

Festival Tor-Tor Sedot Perhatian Generasi Muda

322
×

Festival Tor-Tor Sedot Perhatian Generasi Muda

Sebarkan artikel ini
Generasi Muda Simalungun unjuk kemampuan pada Festival Tor-tor dan Senam Lansia.(ist)
Example 468x60

SIMALUNGUN, potretkita.id – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Simalungun. menggelar festival tor-tor (tari) daerah.

sebagai bagian dari upaya melestarikan budaya daerah, event itu mampu menyedot perhatian generasi muda. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan lomba senam lansia.

Ketua Tim Penggerak PKK Simalungun Ny. Ratnawati Radiapoh menyampaikan, tujuan utama festival ini adalah melestarikan budaya Simalungun, dan menanamkan kecintaan terhadap budaya daerah kepada para generasi muda.

“Pentingnya melestarikan budaya daerah tidak hanya untuk mempertahankan identitas, tetapi juga sebagai warisan berharga yang harus dilestarikan dan dijunjung tinggi,” katanya.

Ratnawati menegaskan hal itu, saat membuka festival di Lods Bage Nagori Ujung Saribu, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kamis (18/4/2024), dikutip dari rilisan Dinas Kominfo Simalungun, Jumat (19/4).

READ  Direksi BPD se-Indonesia Bertemu di Parapat

Selain menggelar festival tor-tor, PKK Simalungun juga mengadakan lomba senam lansia, sebagai upaya meningkatkan kesehatan para lansia.

Ratnawati berharap melalui senam lansia ini, kesehatan para orang tua bisa terjaga dengan baik, sehingga mereka dapat terlibat aktif dalam kehidupan sosial dan memberikan kontribusi yang berarti bagi keluarga dan masyarakat.

Festival tor-tor dan lomba senam lansia ini, ujarnya, juga menjadi momentum untuk pengukuhan Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di beberapa nagori di Simalungun.

Ratnawati, yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD Kabupaten Simalungun, memberikan selamat kepada para Bunda PAUD yang baru saja dikukuhkan, sambil menegaskan pentingnya menjalankan ikrar yang telah diucapkan.

Sementara itu, Sekretaris TP PKK Kabupaten Simalungun Ny Betty Hasugian, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam beberapa tahapan, dimulai dari tingkat kecamatan pada 17-20 April 2024, lalu dilanjutkan dengan tingkat Dapil pada 22 April hingga 3 Mei 2024. Tahapan grand final akan dilaksanakan pada Mei 2024 mendatang.

READ  Kabupaten Toba Patok Target Transaksi Rp1 Triliun

Hadir dalam acara tersebut Forkopimca Pamatang Silimakuta, TP PKK Kabupaten Simalungun, Pangulu, dan para Bunda PAUD Nagori se-Kecamatan Pamatang Silimakuta.

Dengan kegiatan ini, diharapkan budaya daerah Simalungun tetap terjaga dan kesehatan para lansia dapat ditingkatkan, sehingga memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat secara keseluruhan.(kominfo sml; ed. edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *