Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
TOUR

Kelompok Bermain Ainul Husna Laksanakan Wisata Edukasi

260
×

Kelompok Bermain Ainul Husna Laksanakan Wisata Edukasi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

MEMETIK jeruk merupakan pengalaman baru bagi anak-anak, terutama mereka yang lahir dan besar di kawasan perkotaan. Selain ajang edukasi, memetik jeruk merupakan pengalaman mengasyikkan.

Untuk itu, Kelompok Bermain Ainul Husna, Kelurahan Pasar Usang, Padang Panjang Barat, melaksanakan wisata edukasi petik jeruk ke Batu Palano Kecamatan Sungai Pua, Agam, Kamis (19/10).

Ada 20 anak yang ikut program itu, dengan didampingi seluruh tenaga pendidik KB Ainul Husna. Bunda PAUD Kelurahan Pasar Usang Nilda Dodi Afriandi juga ikut dalam rombongan.

Kegiatan itu, menurut Kepala Kelompok Bermain Harsely Handayani, bertujuan menstimulasi anak mengenal alam sekitar. Anak usia dini, jelasnya, adalah pembelajar aktif yang memiliki rasa ingin tahu yang besar akan banyak hal.

READ  Destinasi Favorit Wisatawan ke Pariaman Adalah Pantai

“Kegiatan ini sangat penting, memberikan pembelajaran langsung yang berpusat pada anak. Wisata edukasi ini juga dapat memberikan refleksi pada tumbuh kembang anak,” ucapnya, sebagaimana diberitakan Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, Jumat (20/10).

Dengan berkunjung ke kebun jeruk yang jadi destinasi wisata itu, ujarnya, anak-anak terlihat amat senang. Mereka dapat mengetahui dan melihat langsung pohon jeruk, serta belajar cara memetik jeruk yang baik dan benar.

“Para ibu guru juga menjelaskan kepada anak-anak bahwa kita harus banyak mengonsumsi buah-buahan agar tubuh selalu sehat. Salah satunya buah jeruk yang banyak mengandung vitamin C,” ungkapnya.(kominfo/mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *