Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
POLITIK

Mahfud Serahkan Surat Pengunduran Diri ke Presiden

146
×

Mahfud Serahkan Surat Pengunduran Diri ke Presiden

Sebarkan artikel ini
Mahfud MD memberi keterangan pers di Istana Presiden terkait pengunduran dirinya.(setkab.go.id)
Example 468x60

JAKARTA, potretkita.id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Kamis (1/2/2024), menyerahkan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo.

Mahfud menyebut kepada Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menko Polhukam di Kabinet Indonesia Maju.

“Saya menyampaikan surat tentang kelanjutan tugas saya sebagai Menko Polhukam. Saya menyampaikan, intinya saya mengajukan permohonan untuk berhenti,” ujar Mahfud dalam keterangannya usai pertemuan.

Mahfud menjelaskan, ada tiga hal yang disampaikannya dalam surat tersebut, termasuk ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi, karena telah memberikan kepercayaan dan kehormatan, untuk mengemban tugas sebagai Menko Polhukam. Atas dasar tersebut, Mahfud pun menyerahkan surat pengunduran diri secara terhormat.

READ  Dua Rumah Sakit TNI di Padang Diresmikan

“Saya secara resmi dan dengan penuh hormat, juga hari ini menyampaikan surat untuk menyatakan minta atau mohon berhenti dengan sebuah surat itu,” ungkap Mahfud, sebagaimana diberitakan laman resmi setkab.go.id.

Dalam surat tersebut juga tertulis, substansi terkait permohonan pengunduran dirinya sebagai Menko Polhukam. Terakhir, dalam surat tersebut Mahfud menyampaikan permohonan maaf kepada Presiden Jokowi.

“Saya mohon maaf kepada beliau kalau memang ada masalah-masalah yang kurang saya laksanakan dengan baik,” ucap Mahfud.(setkab.go.id)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *