Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Masjid di Nagori Karang Anom Diresmikan

204
×

Masjid di Nagori Karang Anom Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Wabup Zonny Waldi menandatangani plakat, saat meresmikan masjid di Simalungun.
Example 468x60

SIMALUNGUN, potretkita.id – Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi, meresmikan Masjid Al-Hurriyah di Nagori Karang Anom, Kecamatan Panei, Simalungun, Sumatera Utara.

Acara peresmian yang berlangsung Ahad (3/3/2024) lalu, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita.

Wabup menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat setempat, yang telah berkontribusi dalam pembangunan masjid ini secara swadaya.

Meskipun pembangunan berlangsung sekitar dua tahun, namun berkat kerjasama dan dukungan masyarakat, proyek ini dapat terselesaikan dengan baik.

Lebih lanjut, Wakil Bupati menekankan pentingnya tidak hanya membangun fisik masjid, tetapi juga memakmurkannya, serta menjadikannya pusat kegiatan keagamaan Islam.

Dia juga mengajak Badan Kemakmuran Masjid (BKM), untuk aktif mengadakan kegiatan keagamaan, seperti pengajian, pelajaran agama, serta berbagai kegiatan bermanfaat lainnya, terutama untuk anak-anak.

READ  Bupati RHS Bahas Simalungun Emas 2045

“Kami juga berharap BKM dapat mencari muazin dan imam yang berkualitas serta tetap kompak dalam mengelola masjid ini,” tambahnya, diberitakan Dinas Kominfo Simalungu, Rabu (6/3).

Wabup mengajak semua pihak untuk mendoakan para pewakaf tanah, agar mendapatkan pahala yang berkelanjutan, atas kontribusi mereka dalam pembangunan masjid ini.

Acara tersebut turut dihadiri oleh beberapa tokoh agama dan masyarakat setempat, antara lain Ketua MUI Kabupaten Simalungun H. Kita Dardjad Purba, Kepala KUA Kecamatan Panei Safrudin, Al Ustadz Ahmad Ghozali, dan tokoh masyarakat Ustad Purnama Girsang.

Dengan peresmian Masjid Al-Hurriyah ini, diharapkan dapat memperkuat kehidupan beragama, dan mempererat tali silaturahim antarumat beragama di Kabupaten Simalungun.(*/edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *