Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Melayani Orang Lain Adalah Kebahagiaan

105
×

Melayani Orang Lain Adalah Kebahagiaan

Sebarkan artikel ini
Bupati Toba Poltak Sitorus saat memberi arahan.(mc toba)
Example 468x60

BALIGE, potretkita.id – Melayani orang lain dengan baik adalah kebahagiaan. ASN agar melayani rakyat dengan sepenuh hati. Kita adalah makhluk sosial.

Begitu dikatakan Bupati Toba Poltak Sitorus, Kamis (18/1), saat memberi arahan pada Upacara Hari Kesadaran Nasional, yang diikuti para pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Toba.

“Melayani orang lain dan kebahagiaan adalah saat bisa bekerja keras. Kita adalah mahluk sosial yang senantiasa membutuhkan orang lain. Dengan demikian, saya minta seluruh ASN agar tetap melayani masyarakat dengan tulus hati,” katanya.

Bupati menyebutkan, pelayanan bukan semata-mata karena kewajiban, namun kita mesti tahu apa yang membuat mereka puas akan pelayanan kita. Hal inilah yang menurut saya, ujarnya, mesti kita sadari tepat pada hari ini.

READ  Orang Batak Harus Sanggup Senang Tahan Susah

Menurutnya, upaya pencapaian kebahagiaan tersebut diperlihatkan oleh profesionalitas seorang ASN. Dengan menjalankan tugas sesuai dengan falsafah Batak Toba Batak Naraja, ujarnya, maka hal itu akan dapat dilakukan dengan baik.

“Dalam Batak Naraja ada empat nilai yang ditonjolkan, antara lain namarugamo: peduli, namaradat: santun, namarparbinotoan: arif dan bijaksana, namaruhum: taat hukum. Sebagai orang profesional adalah ASN yang mewujudkan Batak Naraja. Artinya, kita mesti peduli, memiliki pengetahuan, santun dan taat hukum,” tuturnya.

Sementara terkait dengan jabatan yang diemban ASN, bupati menegaskan, jabatan itu adalah anugerah. Anugerah adalah pemberian semata-mata karena kemurahan.

“Oleh karena itu, kita mesti bersyukur melalui perbuatan yaitu pelayanan. Apapun jabatan kita harus dipandang sebagai anugerah, yang mesti kita jalankan dengan sungguh-sungguh,” ungkapnya.(MC Toba; ed.mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *