Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BudayaSOSBUD

Membangun Citra Identitas Diri Bersama Soeryadarma Isman

204
×

Membangun Citra Identitas Diri Bersama Soeryadarma Isman

Sebarkan artikel ini
Suasana diskusi Komunitas Kuflet bersama Soeryadarman Isman.(ist)
Example 468x60

PADANG PANJANG, potretkita.id – Desainer Muda Komunitas Seni Kuflet Soeryadarma Isman, tampil jadi narasumber pada diskusi rutin, Sabtu (30/12), di Sekretariat Kuflet Padang Panjang.

Soeryadarma membahas secara mendalam terkait dengan corporate identitu, yaitu upaya perusahaan dalam membangun citra atau identitas diri.

“Identitas perusahaan, umumnya digambarkan dengan menggunakan elemen visual dan non-visual seperti logo, warna, tipografi, nilai-nilai, dan budaya perusahaan. Identitas tersebut dikenalkan ke masyarakat luas melalui desain produk, periklanan yang berhubungan dengan masyarakat,” ujarnya.

Pada diskusi yang yang dimoderatori Dahlia Braga Yova itu, Soerya menegaskan, agar tidak salah orang dalam menggunakan logo yang salah harus dicantumkan incorrect use, dalam buku Graphic Standard Manual. Menurutnya, buku ini harus mencakupi seluruh desain yang berkaitan dengan identitas perusahaan.

READ  Guru dan Pelajar SLTP Berlatih Baca Puisi Bersama Kuflet

Salah seorang peserta diskusi; Helni Yuliana, mempertanyakan hak cipta dengan font dan penggunaan warna. “Bagaimana jika ada penggunaan font atau warna yang mirip dengan brand lain, apakah hal tersebut dapat di tuntut ke hukum,” tanyanya.

Soerya menjelaskan, setiap logo dan penulisan desain harus didaftarkan kepada Kementrian Hukum dan HAM, agar setiap pengguna brand lain tidak melakukan plagiasi atau kemiripan. Jika ini dilakukan, jelasnya, tentu dapat dituntut secara hukum.

Sementara untuk warna, jelasnya, sesuai keinginan dan kebutuhan clien, tetapi sebagai desainer tetap harus memberikan edukasi tentang makna warna. Agar dapat diterima kedua pihak,” papar mahasiswa DKV ISI Padangpanjang itu (hasanah)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *