Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Meningkatkan Kinerja dengan Taktik, Beradat, dan Tools

274
×

Meningkatkan Kinerja dengan Taktik, Beradat, dan Tools

Sebarkan artikel ini
Bupati Toba Poltak Sitorus.(mctoba)
Example 468x60

TOBA, potretkita.id – Bupati Poltak Sitorus, memberikan arahan penting kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam acara Apel Hari Kesadaran Nasional.

Kegiatan itu digelar di Halaman Kantor Bupati Toba, Balige, pada Rabu (17/4/2024).

Dalam arahannya, Bupati Sitorus mengungkapkan tiga poin kunci kesuksesan dan peningkatan kinerja, yakni TAKTIK, BERADAT, dan TOOLS.

Poin pertama, TAKTIK, merupakan singkatan dari serangkaian nilai dan prinsip yang harus dimiliki oleh bawahan dalam menjalankan tugasnya.

“TAKTIK adalah Taat, Komunikasi yang baik, Tanggung jawab, Inisiatif, dan Kerjasama,” ungkapnya.

Menurutnya, ketaatan, komunikasi yang sopan dan jujur, tanggung jawab atas tugas, inisiatif, serta kerjasama dalam tim, menjadi pondasi penting bagi ASN untuk unggul dalam pekerjaan mereka.

READ  Kata Bupati Toba Angka Kemiskinan Menurun

Sementara itu, bagi para atasan, Bupati Sitorus menekankan pentingnya sikap BERADAT. Singkatan ini mencakup Bantu, Empati, Ramah, Apresiasi, Dengar, Adat, dan Tunjukkan ketertarikan.

“Atasan harus memberikan dukungan, memahami, dan memberikan apresiasi kepada bawahan mereka. Sikap ini akan membangun hubungan yang baik dan memotivasi bawahan untuk memberikan yang terbaik dalam pekerjaannya,” jelasnya.

Terakhir, Bupati Sitorus menyoroti pentingnya mengelola stres dengan metode TOOLS. TOOLS, yang merupakan singkatan dari Tuhan (mendekatkan diri kepada Tuhan), Orang (berbagi kepada orang lain), Olahraga, dan Suplai makanan yang menyenangkan.

Bupati mencontohkan makanan seperti cabai dan coklat hitam itu, dianggap sebagai strategi efektif untuk menjaga keseimbangan emosional dan mental ASN dalam menghadapi tekanan pekerjaan.

READ  Kabupaten Toba Patok Target Transaksi Rp1 Triliun

Bupati menegaskan, arahan ini bukan sekadar informasi, namun harus dieksekusi dan dilaksanakan secara nyata dalam pekerjaan sehari-hari dan dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Saya minta ini dilaksanakan, dieksekusi dalam pekerjaan maupun dalam melayani masyarakat,” tegasnya, sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Toba, diakses Kamis (18/4) pagi.

Dengan arahan ini, diharapkan kinerja ASN Kabupaten Toba semakin meningkat dan memberikan kontribusi yang lebih baik bagi kemajuan daerah.(mctoba; edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *