Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

ASN Toba Harus Naraja dan Hipas

430
×

ASN Toba Harus Naraja dan Hipas

Sebarkan artikel ini
Bupati Poltak Sitorus menyerahkan SK pengangkatan P3K.(mctoba)
Example 468x60

TOBA, potretkita.id – Bupati Toba Poltak Sitorus, menegaskan pentingnya aparatur sipil negara (ASN) melayani masyarakat dengan sikap ASN Naraja dan etos kerja Hipas.

Pesan ini disampaikan dalam bimbingan dan arahannya pada Acara Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru, Kesehatan, dan Teknis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Tahun Anggaran 2023 yang digelar di Sopo Parsaoran Nauli, Tambunan, Kecamatan Balige, Senin (13/5/2024).

Sitorus menjelaskan, sikap ASN Naraja meliputi Marugamo (peduli), Maradat (sopan santun), Marparbinotoan (pintar bijaksana), dan Maruhum (disiplin, taat hukum dan aturan).

Sedangkan etos kerja Hipas mencakup Hibas (cekatan), Padot (rajin), dan Togos (sehat dan kuat).

Ia menambahkan, sikap ini tidak jauh berbeda dari core values ASN BerAKHLAK yang merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

READ  Ini Jalan Provinsi yang Butuh Perbaikan Segera

Dalam acara tersebut, sebanyak 805 orang PPPK menerima Surat Keputusan (SK). Bupati mengingatkan mereka, pekerjaan adalah bentuk penghormatan, anugerah, aktualisasi diri, jenjang karir, dan ibadah.
“Sebagai anugerah dari Tuhan, maka bersyukurlah dengan berbuatlah yang baik. Apa yang anda tahu lakukan,” ujarnya, diberitakan Dinas Kominfo Toba yang diakses pada Rabu (15/5).

Ia juga mengajak semua pihak untuk berjuang bersama demi kebaikan, menjadikan tahun 2024 sebagai tahun kemenangan. Di bawah kepemimpinannya di Kabupaten Toba, perubahan pertama dimulai dari diri sendiri, yaitu tidak ada jual beli jabatan.

“Jadikanlah pekerjaan PPPK sebagai jalan peningkatan karir, tangga demi tangga dengan kontrak selama lima tahun. Sian parbinotoan ni jolma do hadirionnna, yang berarti dari pengetahuan yang dimiliki oranglah yang membuat dikenal jati dirinya,” ujarnya.

READ  Kabupaten Toba Fokus pada Kemajuan 2025

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Kabupaten Toba, Dicky Tampubolon, melaporkan bahwa jumlah formasi calon ASN sebanyak 805, dengan rincian 655 guru, 39 tenaga teknis, dan 111 tenaga kesehatan.

Dari jumlah tersebut, 518 PPPK yang kali ini menerima SK langsung dari Bupati Poltak Sitorus terdiri dari 378 guru, 29 tenaga teknis, dan 111 tenaga kesehatan.(mctoba)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *