Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITAPendidikanSumatera

Pojok Baca Digital Hadir di Parmaksian

252
×

Pojok Baca Digital Hadir di Parmaksian

Sebarkan artikel ini
Bupati Poltak Sitorus dan jajaran, usai meresmikan Pocadi Sabam Sirait.(mc toba)
Example 468x60

TOBA, potretkita.id – Bupati Toba Poltak Sitorus, mengungkapkan harapannya atas kehadiran Pojok Baca Digital (Pocadi) Sabam Sirait di Kecamatan Parmaksian.

Kehadiran Pocadi itu, ujanya saat meresmikan Pocadi di Kompleks Kantor Camat Parmaksian itu, diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat, dengan akses ratusan ribu buku dari Perpustakaan Nasional secara digital.

“Dengan kehadiran pojok baca digital ini, saya berharap dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Banyak keuntungan yang dapat diperoleh, terutama akses ke ratusan ribu buku dari Perpustakaan Nasional dengan biaya akses yang lebih terjangkau,” ujarnya.

Bupati Poltak juga mengharapkan, Pocadi Sabam Sirait dapat menjadi sarana peningkatan pengetahuan masyarakat.

“Tingkatkan minat baca buku karena dengan membaca banyak buku, akan bertambah pengetahuan dan wawasan. Budayakan membaca untuk meningkatkan kualitas diri,” tambahnya, dikutip dari pemberitaan Dinas Kominfo Kabupaten Toba.

READ  Dua Rumah Sakit TNI di Padang Diresmikan

Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Toba Rikardo Hutajulu melaporkan, Pocadi bertujuan untuk menciptakan budaya literasi generasi.

Di Provinsi Sumatera Utara, katanya, hanya ada dua Pocadi, masing-masing di Kabupaten Toba dan Kabupaten Tapanuli Utara.

Peresmian Pocadi Sabam Sirait ini ditandai dengan pengguntingan pita dan pemukulan gong, dilanjutkan dengan percobaan akses buku digital.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Parmaksian Ronald Sirait, unsur Muspika setempat, serta sejumlah pimpinan perangkat daerah.(mctoba)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *