Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
SOSBUDSosial

Fitrah Sudah Donorkan Darahnya Sebanyak 50 Kali

175
×

Fitrah Sudah Donorkan Darahnya Sebanyak 50 Kali

Sebarkan artikel ini
Fitrah Mouleddy didampingi para pejabat Dinas Kominfo Kota Padang, saat menerima penghargaan dari PMI.(kominfo pdg)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – Fitrah Mouleddy, seorang ASN dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang, tanpa menyadari telah melakukan donor darah sebanyak 50 kali.

Aktivitas rutin yang telah dilakukannya ini, mengantarkannya mendapatkan penghargaan dari diberikan oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

Penghargaan atas pencapaian ini, diserahkan oleh Wakil Kepala Unit Donor Darah PMI Padang, dr. Maya Anggun, langsung di ruang kerjanya, (12/2/2024), dikutip dari pemberitaan Kominfo Padang, Selasa (13/2) pagi.

Fitrah mengucapkan terima kasih kepada PMI atas penghargaan yang diberikan. Ia berharap, penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi orang lain, untuk menyumbangkan darah mereka, demi kepentingan kemanusiaan.

Menurutnya, ia pertama kali melakukan donor darah sekitar tahun 2005, setelah menyadari, terdapat kebutuhan darah yang cukup besar di kotanya.

READ  Tradisi Bajapuik dari Ranah Minang

Sejak itu, donor darah telah menjadi aktivitas rutin baginya. Ia juga merasa terbantu, dengan notifikasi pesan singkat dari PMI Kota Padang, yang mengingatkannya untuk berdonor sesuai jadwal.

Dalam setahun, ia dapat melakukan donor darah hingga tiga hingga empat kali. “Selain sebagai kegiatan kemanusiaan, donor darah juga menjadi bagian dari gaya hidup sehat,” ungkapnya.

Wakil Kepala UDD PMI Padang dr. Maya Anggun menyebutkan, jumlah pendonor darah terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Ia mengimbau, seluruh warga untuk terus berpartisipasi dalam misi kemanusiaan dengan menyumbangkan darah mereka.

“Kami berharap, semakin banyak pendonor darah yang bergabung, agar kebutuhan darah dapat tercukupi dengan baik,” tambahnya.

READ  Talempong dari Tanah Minang

Penyerahan penghargaan ini dihadiri Kepala Bidang Informasi, Komunikasi, dan Publikasi (IKP) Diskominfo Ade Winata, dan pejabat Fungsional Pranata Humas Ahli Muda Charlie Ch. Legi. (kominfo pdg)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Budaya

KAMPAR, potretkita.id – Kabupaten Kampar, dikenal sebagai Serambi…