Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Erupsi Marapi Ujian Bidang Kesehatan Setelah Covid-19

254
×

Erupsi Marapi Ujian Bidang Kesehatan Setelah Covid-19

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar Yesrita Zedrianis.(ist)
Example 468x60

TANAH DATAR, potretkita.id – Setelah berhasil melewati pandemi Covid-19, kini ujian di bidang kesehatan kembali mendera Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Ujian itu, menurut Bupati Eka Putra, berupaya upaya membentengi masyarakat dari gangguan kesehatan akibat abu vulkanik dari erupsi Gunung Marapi. Tiap sebentar, abunya menyembur dari kepundan dan menyebar ke mana-mana.

“Saat ini, kita tengah diuji dengan berbagai musibah, mulai dari pandemi Covid-19 hingga erupsi Gunung Marapi, bencana air bandang, dan longsor,” ujarnya, saat memberi sambutan pada Silaturahim Tenaga Kesehatan, Rabu (17/4), di Kantor Dinas Kesehatan kabupaten Luhak Nan Tuo itu.

Menurutnya, melihat dedikasi tenaga kesehatan (nakes) yang terus bekerja keras dalam penanganan berbagai bencana ini, bupati menyebut dirinya tidak sendiri dalam menghadapi musibah.

Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasinya, kepada seluruh nakes atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam melayani masyarakat, tanpa mengenal lelah, bahkan pada hari libur.

READ  Puluhan Gempa Terkait Erupsi Marapi Terjadi 18 Jam Terakhir

Pada kesempatan itu, Eka kembali menegaskan komitmennya untuk terus memperhatikan kebutuhan para tenaga kesehatan, termasuk pegawai honor yang akan diangkat menjadi PPPK.

“Saat ini, ada 75 pegawai di Dinas Kesehatan yang belum menjadi PPPK. Saya telah berjuang di pusat agar mereka bisa diangkat. Saya mohon doa dan dukungan dari semua pihak, namun yang akan diangkat tentunya yang memenuhi syarat,” sebutnya, sebagaimana diberitakan Bagian Prokopim Setdakab Tanah Datar, diakses Kamis (18/4) pagi.

Bupati juga berharap agar Nnakes tidak hanya memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, tetapi juga menyampaikan informasi yang tepat dan akurat.

Dia juga menyoroti keluhan masyarakat terhadap kondisi jalan, menjelaskan bahwa sebagian besar tanggung jawab perbaikan jalan adalah pemerintah provinsi. Namun, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus berupaya untuk mendapatkan bantuan dan memperbaiki kondisi jalan tersebut.

READ  Bantu Korban Bencana Alam, MDMC Sumbar Turunkan Tim ke Surian

Kepala Dinas Kesehatan Yesrita Zedrianis, juga menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Bupati dan rombongan dalam acara halal bihalal dan silaturahim itu.

“Terima kasih atas kehadiran Bupati dalam agenda rutin kami selepas lebaran. Di Dinas Kesehatan, terdapat 783 pegawai yang tersebar di 23 Puskesmas di Tanah Datar, dan sebagian besar hadir dalam acara ini bersama pimpinan Rumah Sakit Umum Daerah dan rumah sakit swasta,” ujarnya.

Yesrita juga mengapresiasi dukungan tenaga kesehatan dan jajaran Dinas Kesehatan, dalam melaksanakan tugas mereka.

“Saya juga ingin menyampaikan terima kasih atas kerja keras semua, di mana di saat orang lain berlibur, kita masih bekerja. Ini adalah tugas yang berat, namun insya Allah, akan dibalas dengan pahala,” tambahnya.(*/mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *