Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Menkes Janji Berikan Bantuan Alat Kesehatan

146
×

Menkes Janji Berikan Bantuan Alat Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Walikota Padang Hendri Septa saat memberi sambutan.(ist)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – RSUD dr Rasidin di Padang sedang melakukan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan kesehatannya. Rumah sakit ini akan menerima bantuan alat kesehatan dari Menteri Kesehatan. untuk mendukung peningkatan fasilitas dan layanan medis.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa, saat menghadiri acara Halalbihalal di RS itu, Sabtu (27/4/2024). “Menteri Kesehatan akan memberikan bantuan berupa alat kesehatan, seperti alat cuci darah dan alat lainnya,” ungkapnya.

Menurut Hendri, jika alat kesehatan tersebut benar-benar sudah ada di Padang, pihaknya akan mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten. “Dengan demikian, kita harus menyiapkan dokter khusus untuk pelaksanaannya,” tambahnya.

Wali Kota Padang tersebut baru saja bertemu dengan Menteri Kesehatan saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKBN) pada Jumat (26/4/2024) di Padang. Dalam kesempatan tersebut, Menteri Kesehatan menyampaikan rencana pemberian bantuan, namun meminta agar RSUD dr Rasidin menyiapkan tenaga ahli atau dokter yang diperlukan.

READ  Kota Padang Tolok Ukur Sumbar

Hendri berharap, jika RSUD dr Rasidin berhasil melengkapi fasilitasnya dengan bantuan alat kesehatan, maka masyarakat Padang dan sekitarnya tidak perlu lagi berobat ke luar negeri atau ke kota lain.

“Jika telah ada alat pacu jantung di rumah sakit ini, maka masyarakat tidak perlu lagi pergi jauh-jauh, seperti ke Jakarta ataupun ke Malaysia. Cukup di Padang saja, mudah-mudahan proses itu cepat dilakukan, maka RSUD akan menjadi rumah sakit yang primadona,” harapnya.

Dengan adanya bantuan alat kesehatan dari Kementerian Kesehatan dan persiapan tenaga ahli yang memadai, RSUD dr Rasidin diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan menjadi pilihan utama bagi masyarakat Padang dan sekitarnya.(kominfo pdg; ed.)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *