Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
DestinasiTOUR

Pantai Parparean Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan Lebaran

721
×

Pantai Parparean Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan Lebaran

Sebarkan artikel ini
Pantai Pasir Putih Porsea, salah satu destinasi wajib dikunjungi ketika berlibur lebaran di Danau Toba.(mctoba)
Example 468x60

TOBA, kiprahkita.com – Sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, mulai menjadi daya tarik bagi para wisatawan, saat libur Lebaran.

Pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M yang jatuh pada tanggal 10 April 2024 ini, pada hari pertama Lebaran itu, Pantai Pasir Putih Parparean yang terletak di Desa Parparean II, Kecamatan Porsea, mulai ramai.

Hingga pukul 13.00 WIB Rabu (10/4/2024), terlihat tempat parkir di lokasi wisata tersebut, telah padat oleh mobil pribadi dan beberapa unit bus pariwisata.

Mayoritas pengunjung berasal dari daerah kabupaten tetangga, terlihat dari nomor polisi kendaraan yang terparkir di area tersebut.

Meskipun debit air Danau Toba mengalami kenaikan drastis beberapa bulan terakhir, bahkan menenggelamkan sebagian pantai, para wisatawan nampaknya tetap menikmati liburan mereka, dengan berenang dan bermain bersama anak-anak di hulu Danau Toba tersebut.

READ  Ratusan Miliar Uang Dibelanjakan Pengunjung F1H2O

Sejumlah petugas dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Satpol-PP, dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), juga turut hadir di lokasi untuk menjaga keamanan dan keselamatan para pengunjung, terutama mereka yang berenang di pinggir pantai.

Selain berenang dan bermain bersama anak-anak, sejumlah wisatawan dewasa juga menikmati wahana lain, seperti banana boat dan kapal motor untuk berkeliling di sekitar pantai.

Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba Bilhot Sirait, mengimbau agar para pengunjung tetap berhati-hati dan waspada, serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Meski Pemkab Toba telah menempatkan petugas di setiap lokasi wisata, kami imbau agar wisatawan tetap hati-hati dan waspada. Jangan melewati garis pantai yang telah dibuat, tetap jaga dan perhatikan anak-anak yang bermain di pantai,” ujarnya. (mctoba; edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *