Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Pasar Murah Balige Ringankan Beban Masyarakat

141
×

Pasar Murah Balige Ringankan Beban Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Warga Balige luapkan kegembiraannya kepada Bupati Poltak Sitorus, di sela-sela kegiatan pasar murah.(mc toba)
Example 468x60

TOBA, potretkita.id – Pasar murah kembali digelar di Desa Saribu Raja Janji Maria, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba pada Rabu (3/4/2024) siang.

Sejumlah bahan pokok dijual dengan harga yang sangat terjangkau, membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah kenaikan harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Salah satu komoditas yang menjadi sorotan adalah beras, sebanyak 2 ton dijual dengan harga Rp55 ribu per kemasan 5 Kg.

Selain itu, bahan pokok lainnya seperti gula pasir kristal (400 Kg) dijual dengan harga Rp14 ribu per Kg, tepung Dragon Fly (200 Kg) dengan harga Rp7 ribu per Kg, tepung Segitiga Biru (100 Kg) dengan harga Rp13 ribu per Kg, dan telur (450 papan) dengan harga Rp46 ribu per papan.

READ  Pantai Parparean Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan Lebaran

Bupati Tob, Poltak Sitorus, turut hadir memantau pasar murah tersebut. Beliau menyatakan, kegiatan pasar murah ini adalah bentuk bantuan pemerintah, untuk meningkatkan daya beli masyarakat di tengah situasi ekonomi yang sulit, terutama menjelang perayaan Idul Fitri yang identik dengan peningkatan harga sembako.

“Jika ini saja yang bisa dilakukan oleh pemerintah, mari bersyukur bersama. Semoga ini dapat membantu bapak dan ibu sekalian,” ujarnya, diberitakan Dinas Kominfo Kabupaten Toba.

Selain pasar murah di Balige, pemerintah juga telah melaksanakan kegiatan serupa di Laguboti dan Porsea.

Selanjutnya, pasar murah juga akan diselenggarakan di Kecamatan Parmaksian dan Kecamatan Habinsaran, sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. (mc toba; edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *