Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITAPendidikanSEKOLAH

Pemkab Simalungun Peringati Hardiknas 2024

243
×

Pemkab Simalungun Peringati Hardiknas 2024

Sebarkan artikel ini
Wabup Zonny Waldi foto bersama pelajar pada Hardiknas 2024 di Simalungun.(kominfo sml)
Example 468x60

SIMALUNGUN, potretkita.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di Stadion Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kamis (2/5/2024).

Upacara Hardiknas tahun ini mengusung tema “Bergerak bersama Lanjutkan Merdeka Belajar” dan dilaksanakan dengan berbagai rangkaian acara nasional seperti Pengibaran Bendera Merah Putih, Hening Cipta, Pembacaan Teks Pancasila, dan Pembukaan UUD 1945.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi. Sedangkan pemimpin upacara dipercayakan kepada Muhammad Ismail Simanjuntak, seorang guru SMP Negeri 1 Pematang Bandar.

Dalam pidato tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem A. Makarim yang dibacakan oleh Wakil Bupati disebutkan, gerakan Merdeka Belajar menyadarkan kita akan tantangan dan kesempatan untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

READ  Wabup Simalungun Ikuti Workshop Indonesia Bersih Narkoba

“Bukan hal yang sederhana mengubah perspektif tentang proses pembelajaran, di awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan,” ujarnya.

Mendikbudristek juga menyoroti bahwa pandemi COVID-19 telah mengubah cara belajar mengajar dan kehidupan secara drastis, tetapi sekaligus memberi kesempatan untuk mempercepat perubahan.

“Dengan bergotong royong, kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat,” katanya, diberitakan Dinas Kominfo Simalungun.

Wabup Zonny menegaskan, wajah baru pendidikan dan kebudayaan sedang dibangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar. “Selamat Hari Pendidikan Nasional, mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” pungkasnya.

Upacara Hardiknas di Stadion Perdagangan juga dihadiri oleh berbagai pejabat daerah dan instansi terkait, termasuk Anggota DPRD Simalungun, perwakilan Kapolres AKP Juliapan Panjaitan (Kapolsek Perdagangan), perwakilan Dandim 0207/Sml Kapten Inf Totok Ragel Saputro (Danramil 06/Perdagangan), dan perwakilan Kajari Mhd Hendra Damanik (Kasubagbin).

READ  Pemkab Simalungun Asuransikan 48 Ribu Buruh

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan penampilan tari tradisional dan peninjauan stand guru penggerak serta stand Guru P5 SMP Negeri 2.

Doa penutup dipimpin oleh Ketua MUI H Ki Darjat Purba. Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Esron Sinaga, para pejabat tinggi pratama, adaministrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun, Kakan Kemenag Ahmad Sofian, Kepala BNN AKBP Suhana Sinaga, dan Ketua DWP Ny Bernadetha Esron Sinaga, serta undangan lainnya.(kominfo sml)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *