Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Peternak di Pasbar Terima Bantuan Ayam Kampung

137
×

Peternak di Pasbar Terima Bantuan Ayam Kampung

Sebarkan artikel ini
Penyerahan secara simbolis bantuan ayam kampung, dari Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, kepada perwakilan petani peternak di Pasbar.(adpsb)
Example 468x60

PASBAR, potretkita.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menunjukkan komitmen untuk mendukung pengembangan sektor pertanian, peternakan, perikanan, dan kehutanan.

Komitmen ini ditunjukkan dengan pemberian bantuan Ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB), kepada Kelompok Tani (Keltan) SPR Rukun Basamo, Jorong Padang Laweh, Nagari Kapa, Luhan Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyatakan, bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan populasi, dan produktivitas ternak di Sumbar.

“Alhamdulillah, hari ini kita hadir memberikan bantuan Ayam KUB bagi peternak di Pasaman Barat. Total ada 23 kelompok yang akan kita beri bantuan secara bertahap,” ujar gubernur, sebagaimana dirilis Bagian Adpim Setdaprov Sumbar, diakses Kamis (2/5).

READ  MPID PDM Pasaman Barat Gelar Pelatihan Jurnalistik Angkatan 1

Pada tahap pengadaan pertama ini, bantuan Ayam KUB diserahkan kepada 11 kelompok tani, beserta paket multivitamin dan obat-obatan untuk ternak ayam, dengan nilai total Rp959.404.600.

Tahap pengadaan selanjutnya akan diserahkan kepada 12 kelompok lainnya dengan nilai Rp1.753.486.802.

“Dengan adanya anggaran dan kegiatan penyaluran bantuan ini, kita berharap dapat meningkatkan kemampuan masyarakat di Pasbar dalam pengembangan usaha produktif berbasis sumber daya lokal,” tambah Gubernur.

Bantuan ini juga diharapkan dapat meningkatkan asupan gizi dan pendapatan keluarga di Pasbar. Selain itu, bantuan ini bertujuan untuk menurunkan tingkat kerawanan pangan dan gizi di tengah masyarakat.

Bupati Pasbar Hamsuardi, menyambut baik bantuan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumbar atas perhatiannya terhadap masyarakatnya.

READ  Kapolda Pastikan Ledakan SPH Bukan Bom

“Atas nama Pemkab Pasaman Barat, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur bersama jajaran, yang telah begitu besar memperhatikan masyarakat kita,” ucap Hamsuardi.

Acara penyaluran bantuan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting, termasuk Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumbar Sukarli; dan Kepala Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumbar Febrina Tri Susila Putri.

Hadirf juga Kepala Bappeda Sumbar Medi Iswandi; Dinas Pangan Sumbar, Syaiful Bahri; serta Camat Luhan Nan Duo dan Wali Nagari Kapa. (adpsb; ed. mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *