Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Pemkab Toba Serahkan Dana Hibah untuk Lembaga Agama

141
×

Pemkab Toba Serahkan Dana Hibah untuk Lembaga Agama

Sebarkan artikel ini
Bupati Toba Poltak Sitorus secara simbolis menyerahkan dana hibah untuk tempat ibadah dan lembaga keagamaan.(mctoba)
Example 468x60

TOBA, potretkita.id – Pemkab Toba mengadakan sosialisasi. terkait penyerahan dana hibah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024.

Acara ini berlangsung di Ruang Balai Data, Kantor Bupati Toba, Rabu (8/5/2024), diikuti oleh perwakilan dari berbagai lembaga agama seperti gereja, masjid, dan organisasi keagamaan lainnya.

Sosialisasi ini bertujuan memberikan informasi tentang syarat dan tata cara penyusunan proposal permohonan dana hibah. Selain itu, para peserta juga mendapat penjelasan, setiap permohonan harus disertai dengan latar belakang dan output yang diharapkan dari dana hibah tersebut.

Kabag Kesra Setdakab Toba Tanda Dongoran menjelaskan, permohonan dana hibah sering kali melebihi kemampuan anggaran yang ada. “Kadang ada yang mengajukan sampai satu miliar rupiah, tetapi semua tergantung kemampuan anggaran kita,” ujarnya, dirilis Dinas Kominfo Toba.

READ  Pasar Murah Balige Ringankan Beban Masyarakat

Bupati Poltak Sitorus, yang hadir bersama Sekda Toba Augus Sitorus, menekankan pentingnya pemanfaatan dana hibah untuk tujuan kesejahteraan umat dan masyarakat.

“Kami berharap supaya bantuan yang diberikan kepada lembaga agama, betul-betul dimanfaatkan untuk tujuan kesejahteraan umat, masyarakat,” tegas Bupati Poltak.

Pada kesempatan ini, Pemkab Toba juga menyerahkan bantuan dana hibah secara simbolis kepada beberapa lembaga agama.

Adapun penerima bantuan dana hibah meliputi Gereja HKBP Sibodiala Ressort Soposurung, Gereja HKBP Pandumaan Ressort Judika, Gereja Katolik Stasi Santo Paulus Tarabunga, dan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sipange.

Kemudian, GMI Parik Resort Janji Matogu, Masjid Al Ikhlas Sitorang Jae Siantar Tongatonga III, HKBP Sibuntuon Ressort Balige, HKI Jemaat Patane Ressort Patane, GKPI Jemaat Parsoburan Ressort Habinsaran, GBI Balige Kota, dan Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) Kabupaten Toba.

READ  Pikatan Pesona PDIKM dari Kota Padang Panjang

Total dana hibah yang diberikan beragam, mulai dari Rp30 juta hingga Rp800 juta.

Usai sosialisasi dan penyerahan dana hibah, Praeses HKI Daerah 3 Toba Samosir, Pdt. Saidon Ambarita, mewakili para penerima dana hibah, menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Toba atas bantuan yang diberikan.

“Ini bukti pelayanan dan kepedulian yang luar biasa dari Bapak Bupati dan jajarannya kepada lembaga gereja. Kami sampaikan terima kasih,” ujarnya.

Melalui program ini, Pemkab Toba berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui dukungan kepada berbagai lembaga keagamaan yang ada di Kabupaten Toba.(mctoba)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *